Mengancam Kesehatan, Ini Dia Tren Kecantikan yang Harus Diwasapadai

Jumat 09-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Memakai Korset Berjam-jam agar Pinggang Ramping

Tubuh bak jam pasir dengan pinggang yang ramping adalah hal yang diidamkan banyak wanita. Hal ini membuat trend memakai korset berjam-jam ramai diikuti. 

BACA JUGA:Jadi Sumber Riboflavin yang Sangat Baik, Inilah Manfaat Buah Maja untuk Kesehatan

Metode pelangsingan ini memiliki potensi kerusakan kesehatan. Ini karena korset yang digunakan dapat merapatkan organ-organ di dalam tubuh akibat memakai korset berjam-jam dapat  mengurangi ruang internal yang tersedia, dan ini bukanlah hal yang baik.

4. Menggunakan Deodoran Sebagai Makeup Primer

Trend kecantikan yang satu ini sebaiknya kamu hindari. Meski antiperspirant dalam deodoran diformulasikan untuk meminimalkan keringat di bawah ketiak sepanjang hari, bahan ini tidak dibuat untuk wajah. Jadi, jangan pernah menggunakan deodoran sebagai primer sebelum memakai riasan, ya.

Mengaplikasikan antiperspirant di wajah dapat mendatangkan risiko pori-pori tersumbat, yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat. Selain itu, wewangian yang digunakan dalam deodoran mungkin bisa mengiritasi kulit di wajah.

5. Menggunakan Pensil Warna dan Krayon sebagai Riasan

Pensil dan krayon yang dimaksudkan untuk proyek seni dan kerajinan jelas tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti riasan. 

BACA JUGA:Cara Mengobati Tangan dan Kaki Sering Kesemutan, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ini

Meskipun sebagian besar alat pewarna ini tidak beracun, ada kemungkinan pensil warna dan krayon mengandung timbal, atau zat lain yang berbahaya bagi kulit wajah. 

Itulah beberapa trend kecantikan yang sebaiknya dihindari karena memiliki potensi bahaya bagi kesehatan. Semoga informasi di atas dapat membantu ya. 

Kategori :