Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

Selasa 06-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

6. Berita Hoax

Apakah kamu suka menyebarkan berita hoax? Kamu juga bisa di banned di TikTok karena membagikan informasi yang salah yang berpotensi menyebabkan bahaya bagi individu atau komunitas. 

Jika kamu ingin membaca dokumen ini secara keseluruhan atau menemukan lebih banyak pedoman untuk kekhawatiran lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi halaman Pedoman Komunitas TikTok.

7. Membuat Identitas Palsu

Selanjutnya, membuat identitas palsu yakni membuat akun TikTok dengan menggunakan identitas lain seperti artis dan publik figur dengan tujuan menyesatkan pengguna lainnya. 

BACA JUGA:Memori Android Kalian Penuh? Ini Tips Sederhana untuk Mengosongkannya

Serta memperoleh keuntungan dari aktivitas ini akan membuat akun TikTok di banned secara permanen di TikTok

8. Usia

Terakhir, salah satu hal yang aku perhatikan mengapa akun TikTok di banned adalah karena usia yang masih dibawah umur saat kamu mendaftar. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini ada batasan usia yakni minimal 13 tahun keatas.

Jika kamu mendaftarkan diri dengan mengisi biodata yang tidak sesuai maka otomatis pihak TikTok akan mendeteksinya lalu akun kamu termasuk melanggar kebijakan.

Itulah beberapa penyebab akun TikTok dibanned. Dengan mengetahui penyebabnya kamu bisa lebih waspada dan memperhatikan setiap konten dan tindakan yang diposting pada akun TikTok. 

Kategori :