Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

Selasa 06-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini TikTok merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan, termasuk masyarakat Indonesia. Semua hal menarik dan unik bisa dijadikan konten TikTok yang dapat mendulang banyak audience. 

Dalam bermain aplikasi yang satu ini kamu tidak bisa menghindari yang banned pada akun TikTok tanpa sebab karena tidak sengaja melakukan pelanggaran yang cukup serius. 

Artikel ini akan menjelaskan sejumlah informasi mengenai penyebab akun TikTok yang dibanned oleh pihak TikTok. Apa saja penyebabnya? Yuk, cari tahu dan simak penjelasannya pada ulasan berikut ini. 

TikTok adalah platform yang digunakan untuk hiburan dan kreativitas. Aplikasi ini memiliki pedoman komunitas untuk memastikan semua pengguna mengikuti aturan yang sama. Tujuannya sederhana agar kamu pun nyaman dan aman saat menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA:Terganggu dengan Spoiler Film di Medsos? Begini Cara Menghindarinya

Jika kamu berulang kali melanggar pedoman komunitas, maka akun TikTok di banned dari aplikasi. Sekarang setelah kamu paham mengapa pengguna di banned, mari kita lihat apa yang bisa membuat hal itu terjadi.

Cara tercepat untuk membuat akun TikTok di banned adalah dengan membagikan konten yang tidak pantas. TikTok memiliki kebijakan ketat tentang apa yang dilarang di platform ini. 

Ini termasuk konten yang mempromosikan perundungan, narkoba, alkohol, ketelanjangan, atau bentuk konten seksual apa pun. Pelanggaran berulang kali dari salah satu aturan ini dapat mengakibatkan kamu akun TikTok di banned dari platform. 

Berikut adalah beberapa hal yang dapat membuat akun TikTok milikmu di banned dari TikTok 

BACA JUGA:Rekomendasi Samsung 3 Jutaan serta Spesifikasinya

1. Membagikan Konten Seksual 

Sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu konten yang dapat membuat akun TikTok dibanned adalah membagikan video yang tidak pantas termasuk konten seksual. 

Memposting konten yang menggambarkan atau mempromosikan eksploitasi seksual, atau ketelanjangan secara umum, dapat menyebabkan kamu akun TikTok di banned.

Selain itu, konten yang mendukung bentuk aktivitas berbahaya lainnya yang melibatkan anak di bawah umur melanggar pedoman komunitas TikTok juga dapat menyebabkan penutupan akunmu.

2. Membagikan Konten Kekerasan 

Kategori :