Videonya Viral, Siswi SMAN 6 Kota Bengkulu Bakal Layangkan Somasi ke Pihak Sekolah

Jumat 02-08-2024,19:02 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua siswa Sma Negeri 6 Bengkulu yang sempat viral karena sebuah video ucapan terimakasih kepada Gubernur dan kepada salah satu bakal calon Gubernur Provinsi Bengkulu terkait pengambilan ijazah berbuntut panjang.

Lewat kuasa hukumnya orang tua siswi tersebut akan layangkan somasi ke pihak sekolah jika video tidak segera di-take down.

Diketahui, setelah video ucapan terimakasihnya viral di media sosial terkait pengambilan ijazah yang sempat ditahan oleh pihak sekolah karena belum melunasi tunggakan, kedua siswi tersebut didampingi oleh orang tua dan kuasa hukum menggelar konferensi pers guna klarifikasi mengenai video viral tersebut, Jumat 2 Agustus 2024.

BACA JUGA:Rilis BPS, Inflasi Kota Bengkulu Year on Year Juli 2,27 Persen

Anastasya Fase SH selaku kuasa hukum siswa mengungkapkan, video kliennya yang mengucapkan terimakasih kepada bakal calon Gubernur Provinsi Bengkulu adalah murni dan bukan suatu kebohongan karena telah dibantu dalam pengambilan ijazah.

Akibat video ucapan terima kasih tersebut viral kedua siswa tersebut mengalami tekanan di lingkungan sekitarnya. "Dengan adanya Video yang viral itu, klien kami dibully dan merasa tertekan atas kejadian ini," ujar Anastasya.

Dia menambahkan, akan melayangkan somasi kepada pihak sekolah jika video tersebut tidak di-take down dalam waktu 1 kali 24 jam.

BACA JUGA:Dishub Kota Bengkulu Selesaikan Pemasangan Dua Titik Traffic Light

"Jelas kita akan layangkan somasi jika video itu tidak ditake down," jelasnya 

Untuk diketahui bahwa video yang diunggah oleh pihak sekolah adalah video yang berisikan dua siswa tersebut mengucapkan terimakasih kepada gubernur karena telah memperbolehkan ijazah diambil.(Cw1)

Kategori :