Ingin Memiliki Rumah Tangga Bahagia dan Indah, Buya Yahya Bagikan Tipsnya, Pasutri Harus Miliki Sifat Ini

Rabu 17-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Menurut Buya Yahya, orang yang mudah marah tanpa alasan dan kemudian menyesal menunjukkan gejala gangguan jiwa.

"Kalau marahnya tidak terkendali dan menyesal, berarti dia sakit jiwa. Makanya harus mengalah kalau berhadapan dengan orang sakit jiwa," papar Buya Yahya.

Oleh karena itu, mereka yang mengalami gejala tersebut sebaiknya segera memperbaiki kesehatan mental mereka. Hal ini penting agar keharmonisan dalam keluarga tidak terganggu.

"Ayo kita sekarang bebenah diri. Kita perlu menciptakan rumah yang indah dan harmonis. Siapapun kamu, jangan menyerah," pesan Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, salah satu tips untuk menjaga keindahan dalam rumah tangga adalah setiap pasangan tidak boleh bersikap sombong.

Jika terjadi kesalahan, segera minta maaf agar konflik tidak semakin memburuk.

"Kita harus saling memaafkan, belajar untuk tidak sombong, pastikan kita rendah hati hari ini, dan mulai berani meminta maaf," papar Buya Yahya.

BACA JUGA:Jangan Salah Paham, Ternyata Jodoh Tak Ditentukan Umur, Berikut Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Bila Orang Tua Tak Setuju Dengan Jodoh Pilihan Kita, Buya Yahya Sarankan Ini

Semua pasangan suami istri hendaknya saling mendorong satu sama lain untuk saling memaafkan demi menjaga keharmonisan keluarga. Masalah memang selalu terjadi dalam keluarga setiap harinya.

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang yang harus dimiliki pasangan suami istri agar memiliki rumah tangga bahagia nan indah. Semoga bermanfaat(*)

Kategori :