6 Tips Menghilangkan Bau di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Selasa 25-06-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak hanya menganggu kenyamanan, toilet yang bau juga tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, toilet yang beroma bau akan membuat tamu yang datang berkunjung akan merasa tidak nyaman dan tidak ingin menggunakannya. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan informasi bagaimana tips ampuh yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bau toilet. Penasarankan bagaimana caranya? Yuk, cari tahu jawabannya dengan mengikuti tips-tips di bawah ini. 

Berikut ini berbagai cara alami menghilangkan bau tak sedap di toilet dan kamar mandi rumahmu.

1. Pembersih  alami dari baking soda dan cuka

Tips yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan kamar mandi dengan menggunakan baking soda dan cuka. Baking soda ampuh menetralisir bau tak sedap, cuka berfungsi sebagai pembunuh bakteri, dan essential oil menjadikan cairan ini wangi dengan aroma sesuai keinginanmu.

Siram toilet dan saluran pembuangan air di lantai kamar mandi dengan cairan ini setiap hari, untuk mengusir bau dan membunuh bakteri.

BACA JUGA:Wanita yang Dijaga dan Didampingi Khodam Ratu, Ini Ciri-cirinya

2. Teteskan essential oil ke bagian dalam tissue toilet

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan essential oil. Essential oil adalah pengharum ruangan alami yang juga punya segudang manfaat kesehatan, tergantung aromanya.

Minyak pengharum ini juga bisa didapat dengan mudah di toko-toko maupun online. Untuk menghilangkan bau di kamar mandi, coba teteskan essential oil di bagian dalam gulungan tissue toilet. Kamar mandi pun akan wangi semerbak tanpa terlalu menusuk hidung.

3. Toples penyerap bau

Tidak banyak yang tahu jika toples dapat menyerap bau. Ambil stoples kecil bekas selai, penuhi dengan baking soda, kemudian tambahkan beberapa tetes essential oil (jangan bosan ya, essential oil memang paling efektif untuk menghilangkan bau di kamar mandi).

Kemudian, tutup bagian atas toples dengan plastik yang diikat kencang. Buat lubang di plastik supaya aroma essential oil bisa keluar, dan bau dari kamar mandi bisa diserap oleh baking soda.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 7 Manfaat Cengkeh untuk Rambut dan Kulit Kepala

4. Rutin bersihkan kloset

Kategori :