6 Tips Menghilangkan Bau di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Selasa 25-06-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Banyak orang yang hanya membersihkan dudukan dan lubang toilet saja, namun sumber bau masih menempel di area kloset lainnya.

Seminggu sekali, gosok dan bersihkan klosetmu di segala penjuru. Angkat dudukannya dan bersihkan bagian bawahnya. Gosok juga kaki toilet dan bagian belakangnya yang tidak terlihat.

Meski tidak terlihat, semua bagian toilet terkena paparan kotoran, sehingga jika tidak rutin dibersihkan bisa menjadi sumber bau.

5. Flush toilet dengan cuka

Bau tak sedap dari toilet biasanya muncul dari bakteri yang menempel. Salah satu cara membunuh dan mengusir bakteri ini adalah dengan menyiramkan cuka.

Tuangkan cuka ke permukaan toilet bagian dalam, kemudian siram atau flush toilet sehingga cuka dan air bisa menyebar.

Cuka juga bisa dituangkan ke lubang saluran pembuangan air di wastafel, lantai kamar mandi, atau bath tub, yang sering kali mengeluarkan bau tak sedap jika penuh bakteri.

BACA JUGA:Skincare Lebih Penting daripada Makanan Sehat?

6. Gunakan pengharum kamar mandi

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pengharum kamar mandi. Ada botol semprotan bekas. kamu bisa buat semprotan pengharum kamar mand alami.

Isi botol semprotan dengan air bersih yang hangat, campur dengan sedikit alkohol pembersih (bisa didapat di apotik), dan beberapa tetes essential oil aroma favoritmu. Gunakan spray ini untuk membersihkan dan mengelap toilet, wastafel, tembok, dan lantai kamar mandi.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau pada toilet. Tak hanya dengan menerapkan sejumlah tips di atas, kamu juga haru mengingat rutin membersihkan toilet menjadi kunci utama agar toilet tidak beraroma bau. 

Kategori :