Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Rabu 08-11-2023,14:09 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

PT SIS juga sering memperkenalkan Smart Vehicle Hybrid Suzuki (SVHS), teknologi hybrid versi mereka, ke publik dalam beberapa kesempatan, salah satunya di pameran otomotif IIMS 2022.

Eksterior Suzuki Ertiga Hybrid

BACA JUGA:Miliki Mobil MPV Rasa Sedan, Nissan Livina Solusinya

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, eksterior Suzuki Ertiga Hybrid memang tidak mengalami banyak pembaruan. Tampilan luar mobil ini terlihat lebih modern dan tangguh.

Untuk dimensi, Ertiga Hybrid memiliki ukuran panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Ukuran dimensi ini sama dengan Ertiga non hybrid. Keduanya juga memiliki ground clearance (jarak terendah ke tanah) 180 mm serta wheelbase atau jarak sumbu roda 2.740 mm.

Di bagian depan Ertiga Hybrid, disematkan gril jaring–jaring berwarna gelap pada bagian atas dan bawah yang terkesan menarik.

Ada pula pahatan pada bagian bumper depan mobil ini yang dibuat runcing di mana memberi kesan sporty dan tangguh. Turut disematkan lip spoiler yang diberi sedikit sentuhan kromium di mana membuat Ertiga Hybrid makin terlihat menarik.

Namun, lampu depan mobil tersebut belum mengandalkan LED, melainkan jenis halogen dengan proyektor.

Padahal, jika menggunakan LED, bisa memberi pencahayaan yang lebih terang saat mobil dibawa berkendara di malam hari atau dalam kondisi gelap.

BACA JUGA:Toyota Hilux Single Cabin, Solusi Kendaraan Angkutan Ringan Serba Bisa

Pada bagian samping Ertiga Hybrid, terlihat tidak memiliki garis fender. Desainnya cenderung sederhana. Ada alur di bodi samping mobil tersebut yang mirip Ertiga non hybrid.

Ada juga side skirt, pelek bergaya dual tone dengan pola lima palang, dan daun pintu kromium.

Tak ketinggalan, di bagian belakang, disematkan emblem bertuliskan ‘Smart Hybrid’ yang seperti bertujuan untuk menegaskan statusnya.

Ertiga Hybrid juga disematkan stop lamp (lampu rem) dan reflektor yang mirip dengan Ertiga non hybrid. Selain itu, terdapat auto retractable outside mirror di mana berarti spion mobilnya dapat diatur secara elektris.

Interior Suzuki Ertiga Hybrid

Kategori :