Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Rabu 08-11-2023,14:09 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

Interior Ertiga Hybrid tak kalah menarik dari eksterior mobil tersebut. Tampilan dalam Suzuki Ertiga Hybrid juga terlihat modern dengan adanya head unit layar sentuh dan jok kursi yang menggunakan bahan fabric atau kain berkualitas bagus.

Jika dasbor mobil dan trim pintu model sebelumnya menggunakan desain wood panel, Ertiga Hybrid mengandalkan abu-abu ala carbon fiber untuk dasbor dan trim pintunya.

Soal konfigurasi kabin, Ertiga Hybrid termasuk low MPV 7-seater yang berarti dapat memuat hingga 7 orang penumpang.

Fitur Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid telah dilengkapi berbagai fitur yang handal untuk menjamin kenyamanan berkendara bagi para penggunanya, termasuk fitur hiburan.

Mobil ini telah disematkan SmartPlay Pro dengan touch screen atau layar sentuh seluas tujuh inci yang dapat terhubung ke Android Auto dan Apple CarPlay, sehingga pengguna bisa mendengarkan musik kesukaan selama berkendara.

Terdapat juga beragam fitur kenyamanan pada Ertiga Hybrid, mulai dari cruise control, paddle shift, automatic climate control, engine start-stop button with smart key, Suzuki Connect, hingga height-adjustable driver seat.

Ada pula air conditioning heater serta AC digital untuk menjaga suhu dalam kabin mobil tetap sejuk.

Tak ketinggalan, turut disematkan spidometer dan MID (Multi Information Display) pada Ertiga Hybrid di mana sudah digital untuk menampilkan kinerja mobil ini saat berkendara.

Adapun fitur keselamatan standar juga disematkan pada Ertiga Hybrid varian tertinggi, yaitu empat airbag; dua disematkan pada bagian dasbor serta setir kemudi dan dua lainnya di jok kursi depan.

Terdapat pula berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS, ABD, dan ISOFIX untuk menjaga keselamatan penumpang balita saat berkendara.

Turut disematkan parking sensor untuk memberi kemudahan bagi pengemudi saat parkir, New Electronic Stability Programme (ESP), serta kaca anti kabut (Rear Defogger).

Mesin Suzuki Ertiga Hybrid

Sama seperti versi non hybrid, Suzuki Ertiga Hybrid dibenamkan mesin dengan kode K15B. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.462 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Tenaga mesin Ertiga Hybrid ini nantinya dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan matik 6 percepatan.

Mobil ini turut dibekali baterai lithium-ion 12 volt beserta Integrated Starter Generator (ISG).

Kategori :