Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Rabu 08-11-2023,14:09 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

Sebagai informasi, ISG adalah pengembangan teknologi pertama yang dilakukan oleh Suzuki untuk menciptakan kendaraan irit konsumsi bahan bakar dengan harga terjangkau.

Teknologi ini bekerja saat mobil melaju dalam kecepatan minimal 5 km per jam atau lebih. Sebagai catatan, posisi baterai minimal berada di angka tiga bar atau lebih.

Saat mobil melaju dengan suplai listrik dari aki, mesin akan menghentikan kerja ISG. Sementara itu, ketika suplai listrik dari aki dan baterai lithium-ion tidak mencukupi, ISG akan bekerja untuk memberikan suplai listrik.

Tak hanya itu saja, saat pengemudi melakukan pengereman atau deselerasi, ISG akan mengubah gaya mekanis jadi listrik. Energi yang dihasilkan saat pengereman nantinya akan disimpan ke dalam baterai aki dan lithium-ion yang ada di mobil.

Menurut pihak Suzuki, ISG dapat memberi kontribusi konsumsi BBM hingga 15,4 km/liter. Artinya, Ertiga Smart Hybrid lebih irit 19,2% dibandingkan dengan Ertiga yang sudah ada sebelumnya.

Selain itu, mesin K15B pada Ertiga Hybrid diklaim dapat membuat konsumsi bahan bakar mobil jadi lebih efisien dibandingkan dengan mesin K14B yang dibenamkan pada Ertiga model sebelumnya. (*)

Daftar Harga Suzuki Ertiga-Hybrid :

Edisi All New Ertiga Hybrid GX MT

Harga Rp273.7 Juta

Manual 5-Speed

7 seats

1,462 CC

Bensin

Edisi All New Ertiga Hybrid GX AT 

Harga Rp284.7 Juta

Automatic 4-Speed

Kategori :