Pastikan Angkutan Natal dan Tahun Baru Aman, Perusahaan Otobus Diperiksa

Kamis 22-12-2022,18:43 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bengkulu memastikan setiap Perusahaan Otobus (PO) yang akan mengangkut penumpang saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman dan tanpa ada gangguan baik kendaraan maupun human error.

Hal itu dilakukan Satlantas Polresta Bengkulu dengan melakukan pengecekan ke PO yang ada di Bengkulu diantaranya PO Putra Rafflesia dan PO SAN.

Dari pengecekan itu, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri mengatakan, tidak ada temuan yang mengkhawatirkan dari perusahan otobus tersebut.

Walapun di Perusahaan Otobus SAN didapati ban bus yang gundul, namun itu dapat ditangani dengan dilakukan pergantian ban baru oleh pihak perusahaan.  

BACA JUGA:Dapat Pacar Kenalan dari Facebook, Bocah Disetubuhi, Pelaku Seorang Pelajar Berhasil Ditangkap

BACA JUGA:Tarif Parkir Maksimal Rp 2 Ribu, Jangan Bayar Jika Diminta Lebih

"Kita melakukan uji kelayakan kendaraan yang akan digunakan dalam rangka pelaksanaan Nataru. Karena saat ini kita ketahui banyak masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik dari Bengkulu ke luar Bengkulu atau sebaliknya.

Kita sudah lakukan pemeriksaan bersama dengan instansi terkait, dan dari pemeriksaan itu bus yang kita periksa sudah layak jalan," kata Kompol Jufri, Kamis (22/12/2022) pada bengkuluekspress.com.

Lebih lanjut, ia berharap semua perusahaan otobus yang ada di Bengkulu juga melakukan pengecekan kendaraan secara berkala, meskipun tidak semua perusahaan otobus dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya. 

"Mudah-mudahan kedepan kendaraan yang digunakan siap dan layak kapan pun akan digunakan. Kita juga melakukan pemeriksaan pada sopir terkait administrasi dan kondisi kesehatan dari sopir itu sendiri," pungkas Jufri. (Tri).

BACA JUGA:Sebarkan Foto Wanita Tanpa Busana, Lelaki Ini Ditangkap Setelah Kabur 9 Bulan

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu Ikan Pais Salah Satu Menu Kesukaan Atalia Ridwan Kamil, Ini Dia Cara Memasaknya

Kategori :