Kasus Covid-19 Bengkulu, 2 kasus Tambahan, 2 Meninggal Dunia dan 3 Sembuh

Jumat 19-06-2020,17:18 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Jumat (19/6), positif Covid-19 di Bengkulu bertambah lagi dua orang. Sehingga total kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 107 orang.

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, juga mengumumkan dua kasus konfirmasi positif Bengkulu meninggal dunia. Serta 3 orang hari ini juga dinyatakan sembuh dari covid-19.

\"Hari ini ada penambahan 2 kasus pasien positif, 2 pasien positif meninggal dunia dan 3 pasien dinyatakan sembuh,\" ungkap Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Jumat (19/6).

Dijelaskan Jaduliwan, tambahan kasus konfirmasi positif Covid 19 hari ini yaitu, kasus 106, laki-laki, umur 58 tahun, alamat Kota Bengkulu. Dengan Keluhan demam, sesak nafas, batuk berdahak, filek dan lemas. Penyakit penyerta Hypertensi.

\"Yang bersangkutan telah meninggal dunia tanggal 18 Juni dan dimakamkan secara Covid 19,\" ujarnya.

Untuk tambahan lainnya yakni, kasus 107, perempuan, umur 51 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, batuk, pilek dan sakit tenggorokan, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan, dua kasus positif yang meninggal tersebut yakni kasus nomor 104 dan 106. Kasus 104 adalah laki-laki berusia 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, mengalami gejala klinis sesak nafas dan nyeri dada serta memiliki penyakit penyerta gangguan jantung dan pembuluh darah.

Kemudian, kasus 106 adalah laki-laki berusia 58 tahun, alamat Kota Bengkulu, mengalami gejala klinis demam, sesak nafas, batuk berdahak, flu dan lemas dan memiliki penyakit penyerta yakni hypertensi.

\"Kasus 104 ini meninggal pada Rabu (17/6) dan kasus 106 ini meninggal dunia pada Kamis (18/6). Keduanya telah dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan covid-19. Dengan tambahan ini total kasus konfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia sampai dengan hari ini menjadi 8 orang,\" paparnya.

Selain dua kasus yang dinyatakan meninggal, hari ini juga ada penambahan tiga kasus yang dinyatakan sembuh.Ketiganya yakni kasus nomor 68 dan 82 yang merupakan warga Kota Bengkulu, serta kasus nomor dan 92 yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong.

\"Dengan tambahan tersebut membuat total kasus orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Bengkulu mencapai 68 orang,\" tutup Jaduliwan. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait