Lahan Senilai Rp 2,5 M Disiapkan untuk SDN 62 Kota Bengkulu

Jumat 07-02-2020,17:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Lahan seluas 7 ribu meter persegi yang disiapkan Pemda Kota Bengkulu untuk pembangunan SD 62 masih dalam proses. Pasalnya lahan senilai Rp 2,5 miliar yang berada di Jalan Merawan, Kelurahan Sawah Lebar tersebut sudah diselesaikan berkasnya guna pengajuan pembangunan gedung SDN 62 dari pusat sebagai pengganti lokasi dan gedung SDN 62 lama yang sempat berpolemik.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Bengkulu, M Dani mengatakan, pengajuan untuk pembangunan SDN 62 sudah dikirim ke Kemendikbud. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk menyampaikan ke pusat di Jakarta.

\"Sekarang sudah proses balik nama di notaris, sudah berjalan ke BPN prosesnya dari pihak Diknas sudah mengambil pelepasannya dan diajukan untuk ke pusat untuk dana pembangunan SDN 62 pengganti yang lama,\" ucapnya, Jumat (7/02). Untuk diketahui, polemik SDN 62 yang lama terjadi saat ahli waris meminta Pemkot membayar lahan SD senilai Rp 3 miliiar. Pemkot juga pernah berencana membayarkan setengahnya namun ditolak oleh ahli waris hingga akhirnya Pemkot memutuskan untuk memindahkan SDN 62.(Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait