Pantau Persiapan Porwil Sumatera, Wagub: Venue Renang Perlu Perhatian Khusus

Rabu 23-10-2019,17:51 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah melakukan peninjauan langsung ke Sekretariat Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu dan beberapa venue untuk cabang olahraga, Rabu (23/10). Hal itu guna memastikan kesiapan Porwil Sumatera X terutama kesiapan sarana prasarana dan fasilitas venue pertandingan olahraga.

\"Kita melakukan pengecekan lokasi pertandingan dan kepengurusan Porwil di Bengkulu. Mungkin tinggal 10 hingga 15 persen lagi dan kita harap tanggal 25 Oktober itu semuanya selesai,\" terang Wagub Bengkulu, Dedy Ermansyah, kepada Bengkuluekspress.com.

Dikatakan Wagub, selain meninjau sekretariat poreil, dilakukan peninjauan langsung ke beberapa venue lokasi pertandingan olahraga, seperti di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Bengkulu sebagai venue bulu tangkis, GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu sebagai venue bola voly, kolam renang Rafflesia sebagai venue olahraga renang dan Gedung Balai Buntar Bengkulu sebagai venue olahraga tinju.

Dedy Ermansyah memastikan secara keseluruhan kesiapan sudah mencapai 90 persen lebih. Hanya saja beberapa venue seperti untuk pertandingan olahraga renang perlu mendapatkan perhatian ekstra oleh pihak panitia.

\"Memang masih banyak yang perlu dipersiapkan terkait hal-hal yang kurang diperhitungkan seperti podium dan lampu penerangan atau sekedar finishing. Tapi yang paling mengkhawatirkan itu di venue renang, karena kesiapannya masih terbilang belum maksimal,\" jelas Dedy.

Saat ini, lanjut politisi Nasdem itu, belum siapnya venue renang, lantaran kondisi beberapa fasilitas belum disiapkan secara baik. Seperti kondisi air yang belum standar, belum siapnya lokasi pendinginan atlet dan beberapa fasilitas lainnya. \"Kita minta Dispora segera menyelesaikan hal tersebut. Itu harus jadi perhatian khusus,\" pungkasnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait