Sukses Porwil, Bukan Hanya Sebagai Tuan Rumah, Juga Raihan Prestasi

Kamis 17-10-2019,14:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Dalam menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X Sumatera di Provinsi Bengkulu yang dimulai pekan pertama bulan depan, anggota DPRD Provinsi Bengkulu meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi maksimal meningkatkan sinergitas.

\"Karena perhelatan PORWIL itu bisa dikatakan sukses, bukan hanya dipandang dari sisi sebagai tuan rumah saja, tetapi juga dari sisi prestasi yang dicapai para atlet. Dari kedua sisi ini, berarti KONI dan Dispora Provinsi itu sejak awal sudah harus meningkatkan sinergitas,\" ujar anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi, SE, M.Si, Kamis (17/10).

Lelaki yang akrba disapa Edi ini mengaku masih kerap terdengar informasi-informasi sumbang, yang berkaitan dengan persiapan PORWIL dengan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah. Salah satu contohnya karena venue belum selesai.

\"Akhirnya atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PORWIL harus berlatih pada venue seadanya. Bahkan ada yang harus berlatih ke luar daerah,\" sesal Politisi Gerindra ini.

Padahal, lanjut Edi Ramli, untuk penyelenggaraan PORWIl ini tidak sedikit menguras APBD Provinsi. Alokasi anggaran untuk KONI itu khusus menyiapkan atlet, sedangkan Dispora menyiapkan venue. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait