Gubernur Lantik Komisaris Bank Bengkulu

Kamis 05-09-2019,11:24 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA melantik Komisaris Bank Bengkulu, Mulyadi Ismail SE MSi di Graha Bank Bengkulu Lantai 7 Kota Bengkulu, Rabu (4/3). Dalam sambutannya, Rohidin berharap Komisaris Bank Bengkulu bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mendorong setiap kebijakan yang dilakukan agar bernilai efisien dan memiliki produktifitas yang tinggi.

\"Pelantikan dewan komisaris ini sangat baik, apalagi yang mengisi jabatan adalah dari internal Bank Bengkulu, sehingga tau bagaimana cara memajukan Bank Bengkulu ini,\" kata Rohidin.

Dengan memiliki pengetahuan dan cara untuk memajukan Bank Bengkulu, Komisaris Bank Bengkulu diharapkan dapat menghadapi kompetisi dari berbagai perbankan di Bengkulu. Karena saat ini kompetisi diantara perbankan sudah semakin ketat. Sehingga diperlukan strategi terbaik agar bank terbesar di Bengkulu ini mampu bersaing.\"Kita jangan kalah dengan perbankan lain di Bengkulu, kita ini Bank terbesar di Bengkulu, milik masyarakat, jadi harus lebih gencar menawarkan produk perbankan dibandingkan bank lainya,\" ujar Rohidin.

Ia mengaku, saat ini banyak perbankan konvensional sangat gencar menawarkan produk perbankan. Bahkan dalam sebulan lebih dari 3 bank menawarkan produk tabungan kepada dirinya. Oleh karena itu, sebagai pemegang saham utama Bank Bengkulu Rohidin berharap, pegawai Bank Bengkulu bisa lebih gencar lagi menawarkan produk perbankan kepada masayarakat.

\"Kita harus gencar, tawarkan tabungan kepada perusahaan-perusahaan besar di Bengkulu, ke Perusahaan Batu Bara dan sebagainya. Bahkan saya saja kalau ada investor yang ingin menanamkan modal di Bengkulu harus buka tabungan dulu ke Bank Bengkulu baru bisa nanam modal didaerah,\" tutur Rohidin.

Sementara itu, Komisaris Bank Bengkulu, Mulyadi Ismail SE MSi mengatakan, pihaknya akan berusaha mengawasi setiap kebijakan yang dilakukan oleh Bank Bengkulu. Sehingga kebijakan yang dilakukan benar-benar mampu mendorong Bank Bengkulu menjadi lebih baik dengan berbekal pengalaman bekerja di Bank Bengkulu lebih dari 30 tahun.

\"Saya yakin Bank Bengkulu akan lebih maju nantinya, semua ini tidak lepas dari Komisaris saja, akan tetapi seluruh jajaran yang ada di Bank Bengkulu juga,\" kata Mulyadi Ismail.

Disisi lain, Ia juga akan bersinergi dengan seluruh jajaran di Bank Bengkulu dan mengevaluasi setiap kebijakan yang dilakukan. Sehingga apa yang diharapkan oleh pemegang saham dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. \"Bank Bengkulu ini asetnya memang dibawah Rp 1 triliun, kita optimis dengan sinergi dan membentuk tim yang solid maka asetnya nanti akan semakin meningkat dan Bank ini bisa menyandang status Buku II,\" tutupnya.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait