Samsu Amanah Calon Kuat Waka I Dewan

Kamis 15-08-2019,09:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu telah mengusulkan tiga nama dewan terpilih sebagai calon Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Tiga nama itu Samsu Amanah dapil Bengkulu Selatan – Kaur dengan perolehan 11.219 suara, Ir Darmawansyah dapil Kepahiang 6.448 dan Mega Sulastri dapil Seluma perolehan 4.752 suara di Pemilu 17 April lalu. Dari tiga nama yang diusulkan, Samsu Amanah menjadi kandidat paling kuat menduduki posisi Waka I DPRD Provinsi Bengkulu.

“Golkar mendapatkan 7 kursi di DPRD Provinsi dan berhak mendapatkan posisi Waka II. Tiga nama calonnya sudah kita usulkan ke DPP,” terang Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodo kepada BE, kemarin (14/8).
Peluang Samsu Amanah untuk menjadi Waka I DPRD Provinsi itu, sangat tinggi. Sebab, Samsu Amanah sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan memiliki kedekatan khusus dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah. Zulkarnain menegaskan, satu nama yang akan ditunjuk sebagai Waka I itu dalam waktu dekat akan diberikan oleh DPP. “Dalam waktu dekat ini sudah turun namanya,” tegasnya. Pemilihan tiga nama itu tentu melakukan pertimbangan, sementara anggota dewan terpilih lainnya seperti Sumardi, Imron Rosyadi,Badrun Hasani dan Andrian Wahyudi juga tetap diprioritaskan untuk menduduki posisi alat kelengkapan dewan lainnya di dewan. Seperti Ketua Badan Kehormatan, Ketua Fraksi, Ketua Badan Musyawarah, Ketua Banleg, dan unsur pimpinan lainnya. “Jelas ada penugasan-penugasan lainnya, dari hasil pleno,” tutur Zulkarnain. Sementara itu, untuk Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, dari PDI Perjuangan sendiri, sampai saat ini DPP PDI-P belum mengeluarkan hasilnya, atas tiga nama yang diusung, yaitu Ihsan Fajri dapil Bengkulu Utara-Benteng, Sri Rejeki dapil Seluma dan Yevri Sudianto dapil Bengkulu Selatan-Kaur.
“Belum kita terima hasilnya, masih di DPP,” terang Sekretaris DPW PDI-P Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri.
Meski belum mendapatkan hasilnya, Ihsan Fajri sangat perpeluang untuk kembali menduduki posisi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Sebab, sesuai syarat, Ihsan Fajri memenuhi diambil dari unsur pengurus tingkat Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari caleg terpilih hasil pemilu 17 April lalu. “Kalaupun amanah itu diberikan, kita juga tetap siap,” terangnya. Termasuk ketika nantinya, dirinya tidak terpilih juga tetap siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh PDI-P sebagai parpol yang meloloskan dirinya sebagai wakil rakyat. “Kita ini petugas partai, apapun yang ditugaskan kita harus siap,” pungkas Ihsan. (151)
Tags :
Kategori :

Terkait