Aklamasi, Khirdes Ketua KNPI Rejang Lebong

Rabu 13-02-2019,11:15 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rejang Lebong menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII KNPI di Hotel Griya Anggita, Selasa (12/2). Musda tersebut sekaligus  untuk memilih Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong masa jabatan 2019-2021.

Setelah melakukan musyawarah, Khirdes Lapendo Pasju terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong. Meski terpilih aklamasi, Khirdes mendapatkan dukungan dari 11 pimpinan kecamatan dan 19  organisasi kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong.  Dikatakan mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Mardiantara, Khirdes terpilih secara aklamasi karena dua calon DPD KNPI tidak mengembalikan berkas pendaftaran.

\"Karena dua calon tidak mengembalikan berkas, Khirdes jadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi,\" jelas Dwi.

Dimintai tanggapan selama menjabat Ketua DPD KNPI periode 2015- 2018, Dwi memberikan penilaian tersendiri. Dwi mengatakan bahwa KNPI Rejang Lebong tidak ada dukungan dari pihak manapun. Tidak  heran jika Dwi mengibaratkan KNPI Rejang Lebong seperti bernafas dalam lumpur.

\"Seperti bernafas dalam lumpur, karena kita tidak mendapat dukungan dari siapapun,\" tegas Dwi saat memberikan sambutan.

Untuk itu Dwi berharap dengan adanya pemimpin baru KNPI Rejang Lebong ke depan bisa lebih bersinergi dengan berbagai pihak. Lebih mengutamakan peran kepemudaan dalam pembangunan di Kabupaten  Rejang Lebong. Dwi juga berpesan agar kepengurusan KNPI yang baru lebih masif menjalin komunikasi dengan semua pihak dan pemerintah dan instansi. \"Pada intinya saya berharap jangan sampai KNPI mati suri, pertahankan kepemudaan berpredikat di Rejang Lebong,\" imbuh Dwi.

Sementara itu, Khirdes sebagai Ketua DPD KNPI yang baru mengucapkan banyak terima kasih kepada semua PK dan organisasi kepemudaan yang sudah memberikan dukungan. Dirinya berjanji akan  semaksimal mungkin menjalankan jabatan Ketua KNPI Rejang Lebong sesuai visi dan misi.

Meski untuk 6 bulan ke depan KNPI Rejang Lebong belum memiliki anggaran, tetapi Khirdes akan berusaha mengatasi masalah tersebut dengan cara berkoordinasi dengan DPP Pusat dan menjemput peluang yang ada di daerah. \"Selain itu saya akan membawa KNPI dan OKP saling bersinergi untuk mewujudkan pemuda inovatif, kreatif dan inisiatif,\" pungkas Khirdes.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait