7 Tiang Roboh, Listrik Padam Total

7 Tiang Roboh, Listrik Padam Total

Listrik Padam Total

TANJUNG KEMUNING KABUAPTEN KAUR,BENGKULU EKSPRESS- Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Selasa sore hingga malam (23/5) menyebabkan tanah longsor di Desa Seranjangan Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Akibatnya, tujuh tiang listrik roboh karena longsor digerus air hujan, dan mengakibatkan listrik wilayah Kaur padam total hingga berjam-jam.

“Dari tujuh tiang yang roboh itu, 3 patah dan 4 tiang lainnya longsor ke jurang tadi malam, ini karenkan tanah disekitar tiang listrik itu longsor karena hujan deras,” kata Kepala PLN Rayon Bintuhan Gema Sabrani kepada BE kemarin (23/5).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, robohnya tiang listrik itu terjadi Selasa (22/5) malam saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Kaur hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB, dimana listrik tiba-tiba padam meliputi semua wilayah atau di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Mendapati hal ini, petugas PLN langsung melakukan pemeriksaan dan menelusuri informasi dimana terjadi kerusakan. Selang beberapa saat kemudian, titik kerusakan ditemukan dilokasi yang dimaksud.

Dimana hasil pemeriksaan dilapangan tepatnya di tebing Desa Seranjangan diantara tujuh tiang yang roboh itu, 3 diantaranya patah total sedangkan 4 lainnya masuk ke dalam jurang. Hal ini dikarenakan tanah yang ditempat tiang tanam longsor dan tidak kuat menahan beban, sehingga menyebabkan tiang listrik itu roboh ke pinggir. Akibat kejadian tersebut, PLN harus memadamkan aliran listrik untuk mengevakuasi tiang tersebut. Hingga berita ini diturunkan perbaikan jaringan masih terus dilakukan petugas PLN.

“Ini juga faktor cuaca, dan untuk tiang yang roboh itu sedang kita perbaiki dan kita usahkan secepatnya listrik normal lagi,” ujarnya.

Gema menambahkan, beberapa hari terakhir ini kerab ada gangguan jaringan PLN di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Ini dikaeenakan adanya perbaikan jaringan. Juga karena banyak tanam tumbuh milik warga yang tak mau ditebang. Sehingga mengganggu jaringan listrik yang mengakibatkan konslet. “Listrik mati hari ini karena tiang listrik roboh, dan kalau untuk perbaikan jaringan selalu kita beri tahu. Tapi kalau mendadak itu karena bencana alam,” ujarnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: