Lazismu Bengkulu Bersih-bersih Hingga Rehab Masjid At-Taqwa Muhammadiyah

Lazismu Bengkulu Bersih-bersih Hingga  Rehab Masjid At-Taqwa Muhammadiyah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Lembaga Amil Zakat Infaq Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu menjelang Ramadan melakukan kegiatan back to masjid. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Ramadan yang dilakukan Lazismu Bengkulu yaitu dengan memberikan bantuan ke Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu mulai dari Bersih-Bersih Masjid (BBM), Sedekah Alat Ibadah (Sajadah), Sedekah Alat Suara (Suara), dan Renovasi Tempat Ibadah (Rehab).

Ketua Lazismu Bengkulu Amrullah Boermansyah MSi mengatakan, kegiatan back to masjid dilakukan Lazismu di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jalan Kampung Bahari RT 18 RW 06 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. Kegiatan di Masjid At-Taqwa ini berupa BBM dan Sajadah kemudian dilanjutkan dengan pembangunan masjid mengingat masih dalam tahap pembangunan. \"Selain memberikan bantuan, Lazismu juga mengisi taraweh malam pertama dan malam berikutnya,\" ujar Amrullah, kemarin (16/5).

Sementara itu, Pengurus Masjid yang diwakili oleh Ibu Haidar mengucapkan, terimakasih atas kedatangan Lazismu Bengkulu yang telah membantu pembangunan masjid At-Taqwa. Ibu Haidar juga menyampaikan masjid At-Taqwa Muhammadiyah masih memerlukan bantuan pembangunan terutama untuk pembangunan kamar mandi, karena hingga saat ini masjid ini belum memiliki kamar mandi.

\"Walaupun masih dalam tahap pembangunan, jika telah berfungsi dengan baik maka sudah bisa dijadikan tempat ibadah khususnya sholat taraweh  pertama malam ini (kemarin, red),\" kata Ibu Haidar.

Sama halnya dengan Ibu Haidar, Jamaah Masjid At-Taqwa, Yusni Usman mengucapkan, terimakasih atas kunjungan dan bantuan Lazismu. Insyaallah bantuan yang diberikan oleh Lazismu ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah.

\"Terimakasih Lazismu, bantuan ini akan bermanfaat sekali bagi masyarakat kampung bahari,\" singkat Yusni. Sementara itu, Wakil Ketua Lazismu, Rahmad Yudhi mengaku, bantuan yang diberikan Lazismu ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian Ramadan, setelah ini akan dilanjutkan agenda Dompet Duafa, Belanja dengan anak Yatim dan Duafa, Kado Ramadan, dan masih ada kegiatan lainnya. \"Kegiatan ini merupakan bersenergis dengan program pusat, sehingga program-program seragam, baik pusat, wilayah, maupun daerah,\" tukas Rahmad. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: