Berikut Laporan Dana Awal Kampanye Paslon, Linda-Mirza Tertinggi

Berikut Laporan Dana Awal Kampanye Paslon, Linda-Mirza Tertinggi

\"BerikutBENGKULU, bengkuluekspress.com - Rabu (14/02/18) atau sehari sebelum dimulainya masa kampanye, para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu wajib menyampaikan Laporan Dana Awal Kampanye (LDAK) ke pihak KPU Kota Bengkulu.

Deby Harianto, salah satu komisioner KPU Kota Bengkulu saar ditemui disela-sela tes wawancara PPK di Kantor KPU Kota pada Kamis (15/02/18) siang mengatakan, pihaknya telah menerima LDAK dari masing-masing Paslon.

\"Ya batas penerimaan laporannya jam 6 sore kemarin, kan sehari sebelum masa kampanye, kalau sekarang sudah masuk masa kampanye, semuanya sudah kita terima laporannya,\" terang Deby.

Berdasarkan data yang diterima pihak KPU Kota Bengkulu, ternyata pasangan Linda - Mirza menjadi pasangan dengan modal awal kampanye tertinggi, dengan total Rp 200 juta rupiah yang tertera di rekening bank nya.

Berikut data dana awal kampanye yang telah disampaikan masing-masing pasangan calon ke pihak KPU Kota Bengkulu.

1. Pasangan David-Bakhsir Rp 100 ribu 2. Pasangan ESD-AZA Rp 51 juta 3. Pasangan Helmi-Dedy Rp 20 juta 4. Pasangan Linda-Mirza Rp 200 juta

Untuk diketahui, LDAK yang telah diserahkan ke pihak KPU Kota Bengkulu ini bukan berarti ini merupakan dana yang akan digunakan untuk kampanye nantinya, melainkan berdasarkan data dari awal dibuatnya rekening hingga masa penetapan pasangan calon. Dan khusus untuk pasangan David-Bakhsir dana yang dilaporkan tersebut baru dana untuk membuka rekening saja, dan belum ada tambahan dana lagi sejak rekening dibuat.

\"Yang kita terima itu data dari awal rekening dibuat hingga penetapan calon, memang ada juga yang buat rekening setelah ditetapkan,\" imbuh Deby. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: