Temuan DD Lubuk Tanjung Bisa Lebih Rp 100 Jt

Temuan DD Lubuk Tanjung  Bisa Lebih Rp 100 Jt

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal yang sedang diaudit Inspektorat Daerah Bengkulu Utara (BU), angkanya bisa mencapai lebih dari Rp 100 juta. Hal ini terkait persoalan pajak serta ketidaksesuaian SPj yang dilaporkan dengan pekerjaan yang dilakukan.

‘’Memang angka pastinya masih dalam penghitungan. Karena banyaknya temuan dalam audit, angka bisa meningkat dari temuan pihak kejaksaan,’’ ujar Inspektur Inspektorat Daerah BU ABD Salam melalui Inspektur Pembantu (Irban) II Bukhari Muslim, kemarin (18/7).

Ia menambahkan audit yang dilakukan Inspektorat diluar audit dari pihak Kejari Arga Makmur. Artinya, hasil audit dari penyidik Inspektorat merupakan temuan baru yang didapati dari pengecekan pekerjaan fisik dilapangan serta penyesuaian dengan SPj yang dilaporkan.

‘’Yang sudah diperiksa pihak Kejari, kita tidak lakukan pemeriksaan lagi. Jadi item yang kita periksa memang temuan baru terlapas dari apa yang sudah dilakukan Kejari sebelumnya,’’ ungkapnya.Disinggung mengenai kapan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) siap dilimpahkan ke Kejari, ia memperkirakan pada bulan Agustus mendatang, sudah dapat dilimpahkan. Kemudian proses selanjutnya diserahkan kepada pihak kejaksaan.

‘’Kita juga berharap dapat cepat menyelesaikan pemeriksaan ini. kita inginkan LHP ini benar-benar sesuai dengan kondisi rill nya. Kemungkinan Agustus, sudah kita serahkan kepada pihak kejaksaan,’’ terangnya.Ia menyebutkan pemeriksaan dugaan penyelewengan DD Lubuk Tanjung masih diteliti per item. Ini untuk menghindari ketidakakuratan LHP nantinya. ‘’Pemeriksaan kita lakukan terhadap pengelolaan DD Lubuk Tanjung dalam 2 tahun terakhir,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: