Tower Dipindah ke Pagar Jati

Tower Dipindah ke Pagar Jati

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Badan Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Daerah (Balitbang) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menempatkan tower penguat jaringan di sejumlah desa terpencil. Terutama desa yang sampai saat ini masih kesulitan mengakses telekomunikasi dan internet. Kepala Balitbang Kabupaten Benteng, Nurul Iwan Setiawan MSi menjelaskan, penempatan tower penguat jaringan akan dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak swasta, dalam hal ini pihak PT Telkom.

\"Pembuatan tower penguatan jaringan akan dilakukan secara bertahap,\" ungkap Iwan. Dijelaskan Iwan, sejauh ini, baru 1 desa di Kabupaten Benteng yang telah mendapatkan bantuan berupa tower penguat jaringan. Yakni Desa Semidang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng.

\"Jika selama ini Desa Semidang dan desa sekitarnya sulit mendapatkan jaringan internet dan telepon, kondisi saat ini langsung berubah setelah ada tower penguat jaringan. Alhamdulillah, komunikasi melalui HP juga sudah bisa berjalan secara baik,\" ungkapnya. Dijelaskan Iwan, sesuai dengan kesepakatan, pemasangan tower ini tak akan berlangsung secara lama alias permanen. Selain melayani masyarakat, PT Telkom juga sekaligus menjajaki atau mencari tahu peluang bisnis dari penambahan jaringan. Jika memang penguatan jaringan dinilai menguntungkan, barulah PT Telkom bersedia membangun tower secara permanen pada titik koordinat yang telah ditetentukan.

\"Alhamdulillah, pada tahun 2017 ini PT Telkom sudah mulai membangun tower permanen di Desa Semidang. Sebab itulah, kami akan berupaya agar tower penguat jaringan dipindahkan ke Kecamatan Pagar Jati. Hal ini perlu dilakukan karena sejumlah desa di Kecamatan Pagar Jati masih sulit mendapatkan signal HP dan jaringan internet,\" tandas Iwan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: