Wagub Bengkulu: Mukomuko Harus Siap Terima Program Besar

Wagub Bengkulu: Mukomuko Harus Siap Terima Program Besar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kabar baik bagi masyarakat di kabupaten Mukomuko. Pasalnya pada tahun 2018 atau 2019 mendatang, kabupaten Mukomuko dan pada umumnya Provinsi Bengkulu akan mendapatkan pembangunan nasional dari pemerintah pusat.

Untuk itu Kabupaten Mukomuko diminta agar menyiapkan berbagai persyaratan dibutuhkan. Diantaranya kesiapan administratif, dokumen – dokumen perencanaan dan kesiapan masyarakat. Ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ketika berkunjung ke Mukomuko  dalam rangka safari ramadan. “Diakhir tahun ini. Informasi dari pak Gubernur yang telah bertemu presiden RI. Pak Presiden akan berkunjung ke Bengkulu,” tegasnya.

Tujuannya, kata Rohidin, untuk melihat langsung kesiapan Provinsi Bengkulu. Termasuk kabupaten Mukomuko yang akan mendapatkan proyek pembangunan besar.

Diantaranya pembangunan lintasan kereta api  Marangin – Bantal, pelabuhan dan kawasan industri  di Bantal, pembangunan pembangkit listrik wilayah utara terkoneksi dengan Padang, akses jalan baru yang akan di buat jalan nasional dan pembangunan jaringan listrik.  “Nantinya akan dilihat langsung pak Presiden. Mana dokumen – dokumen perencanaan, administratif dan masyarakat  sudah siap. Maka  pemerintah pusat akan menganggarkan di tahun 2018 atau 2019 mendatang. Yang jelas kami minta pemda Mukomuko bersama OPD – OPD nya  segera menyiapkan berbagai persyaratan tersebut,” ingat Wagub.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur  Bengkulu bersama  jajarannya memperjuangkan berbagai pembangunan di Bengkulu, khususnya Kabupaten Mukomuko. Bupati menegaskan akan menyiapkan dokumen – dokumen untuk mendapatkan program tersebut dan tetap berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: