Kendaraan Hias Meriahkan Pawai

Kendaraan Hias Meriahkan Pawai

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Pawai pembangunan yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Kaur, Minggu kemarin (21/5) berlangsung meriah.  Puluhan kendaraan hias perwakilan dari seluruh SKPD dan pemerintah kecamatan serta pihak swasta dan sekolah-sekolah di Kabupaten Kaur memadati sejumlah ruas jalan Kota Bintuhan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Kaur ke-14, dan pawai pembangunan ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat terkait hasil-hasil pembangunan yang dicapai,” kata Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, saat melepas puluhan kendaran pawai pembangunan di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Minggu (21/5).

Dikatakan bupati, pawai kali ini merupakan yang pertama kalinya digelar dalam rangka HUT Kabupaten Kaur ke-14. Hal ini tentunya bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing dinas dan instansi.  Dengan pawai ini masyarakat mengenali, apa saja pembangunan dan potensi-potensi yang ada di bumi Sease Seijean ini.  “Kegiatan ini disamping ikut memeriahkan HUT Kaur, juga sebagai penyalur informasi kepada masyarakat Kaur terkait berbagai program pemerintah yang disampaikan lewat kendaraan tiap instansi.  Juga pawai ini pertama kali digelar dan saya berharap dengan dukungan semua pihak pembangunan Kaur ini akan lebih maju lagi,” terang bupati.

Dari hasil pantaun Bengkulu Ekspress kemarin (21/5), kegiatan pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Kaur ke-14 sekitar pukul 10.00 WIB dengan rute Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Desa Tanjung Besar dan kembali berbalik ke Kecamatan Kaur Tengah dan finish kembali ke Lapangan Merdeka Kota Bintuhan.  Selain diramaikan puluhan kendaraan hias, juga diramaikan oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur serta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) untuk menyaksikan pelepasan pawai tersebut oleh Bupati Kaur.  Pawai tersebut tidak hanya diikuti SKPD di lingkungan Pemkab Kaur, namun juga instansi vertikal.  Juga kendaraan pun dibuat unik dengan beragam bentuk, seperti dibarisan paling depan terdapat kendaraan dari Pemda Kaur yang berbentuk kantor Bupati Kaur.

“Dalam pawai ini beragam bentuk mobil yang dihias ada seperti perahu, dan kegiatan ini dinilai oleh dewan juri,” tambah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Kaur, Drs Ersan Syahfiri MM, selaku ketua pantia pawai pembangunan, kemarin (21/5).

Ersan menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kaur dan juga sebagai wadah informasi kepada masyarakat tentang apa yang sudah dan sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah, juga sebagai media hiburan dan pembelajaran bagi masyarakat.

“Pawai Pembangunan ini melintasi hampir seluruh ruas jalan di Kota Bintuhan hingga Kaur Tengah, dan semua instansi Alhamdulillah ikut semua,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: