Ribuan Rider Jelajahi Trek Lumpur Jahanam Bumi Pat Petulai,

Ribuan Rider Jelajahi Trek Lumpur Jahanam Bumi Pat Petulai,

\"\"

CURUP, bengkuluekspress.com - Kegiatan Rejang Lebong Adventure Trail (RALAT) Jelajah Wisata Tanah Rejang (JWTR) mendapat sambutan baik dari rider lokal maupun luar negeri.

Ketua Panitia Kegiatan, H. Andrian Wahyudi, SE mengatakan, sebanyak 2.500 rider ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Kota Curup ke-137 tersebut

\"Kegiatan adventure trail ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hut Kota Curup ke 137 di tahun ini,\" ujarnya usai pelepasan peserta di halaman Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Sabtu (06/05/2017).

Dikatakannya, peserta kegiatan tersebut hingga pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 3000 an peserta. Menariknya, bukan hanya berasal dari Provinsi Bengkulu saja, melainkan berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa hingga Bali dan Kalimantan. Bahkan, ada yang berasa yang berasal dari negeri Jiran Malaysia.

Kegiatan RALAT ini dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (06/05/2017 ), dan Minggu (07/05/2017 ) Panitia telah menyiapkan tiga jenis trek yaitu hard, medium dan fun.

Adapun lokasi yang dilewati pada hari pertama mulai dari Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong menuju arah Bukit Basah, Talang Sumpel hingga SPN Bukit Kaba dan finish di Danau Mas Harun Bastari dengan rute sepanjang 67 KM. Setelah itu, mereka bermalam di kawasan Danau Mas Harun Bastari. Kemudian, esok harinya, melanjutkan perjalanan ke Kawasan Bukit Kaba, kemudian menuju kawasan Curup Timur hingga akhirnya kembali finish di Kantor Bupati Rejang Lebong dengan panjang rute sepanjang 42 KM.

\"Tujuaanya, untuk mengenalkan potensi wisata di Rejang Lebong, sehingga rute yang kita lalui adalah sejumlah lokasi wisata di Rejang Lebong,\" tegas Andrian.

Panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Adapun hadiah utama, panitia menyiapkan tiga unit mobil, 15 sepeda motor dan ratusan hadiah elektronik lainnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, DR.H. A. Hijazi, SH, MSi mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dalam kegiatan RALAT JWTR ini. Bahkan, ia memastikan kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kita, dan tahun depan akan kita buat lebih meriah lagi,\" pungkasnya.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: