Bunuh Diri Terjun ke Jurang

Bunuh Diri Terjun ke Jurang

Diduga Mabuk Usai Pesta Malam

TOPOS, Bengkulu Ekspress - Diduga mabuk minuman keras (miras), Susanto (22), warga RT 5 RW I Kelurahan Topos Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 03.15 WIB ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di bawah jurang tepatnya di RT 10 Kelurahan Topos. Pria yang sudah menikah dan memiliki satu orang anak ini, dinsinyalir terjun ke jurang dengan ketinggian lebih kurang 200 meter setelah pulang menghadiri pesta malam acara pernikahan di RT 8 Kelurahan Topos.

Lurah Topos, Eropa Mada SKM membenarkan musibah yang merenggut nyawa salah seorang warganya. Kejadian tersebut sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

\"Korban saat ditemukan warga sudah tidak bernyawa lagi di kedalaman jurang memcapai 200 meter. Korban kemudian dievakuasi oleh pihak keluarga yang dibantu masyarakat sekitar dan selanjutnya menjalani prosesi pemakaman,\" kata Eropa.

Eropa menyayangkan kejadian ini, karena telah disepakati sebelumnya dan telah diumumkan tidak diperbolehkannya kegiatan pesta malam apalagi kegiatan yang sifatnya dapat mengundang tindakan kriminal dan lainnya.

\"Kelurahan topos ini dikenal daerah tua, oleh sebab itu sangat kita menjunjung tinggi adat budaya, sehingga penerapan aturan larangan pesta malam tersebut salah satu upaya kita untuk meminimalisir kegiatan yang dapat mengancam kamtibmas serta hal-hal buruk yang tidak diinginkan, namun masih ada juga yang melanggar hingga berdampak seperti ini,\" ungkap Eropa.

Untuk itu, ia mengimbau, musibah ini adalah pelajaran dan jangan sampai terulang kembali demi kepentingan masyarakat Topos sendiri. Dengan aturan yang telah ditetapkan tersebut, Eropa mengajak mengubah pola pikir demi kepentingan ketertiban bersama. \"Karena aturan untuk tidak diadakan pesta malam ini, tidak hanya kebijakan kita, namun juga dihadiri pihak kepolisian dalam hal ini dihadiri Kasat Binmas Polres Lebong serta unsur tripika yang ada dalam wilayah Kecamatan Topos untuk kepentingan masyarakat Topos sendiri,\" katanya.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kapolsek Rimbo Pegadang, Ipda Sriyanto mengatakan, sekira pukul 07.15 WIB pihaknya telah terima informasi bahwa telah terjadi aksi bunuh diri yang dilakukan salah seorang warga Kelurahan Topos dengan cara terjun ke jurang dekat sungai Ketahun.

Dari informasi yang diterima, diduga korban minum minuman keras setelah menghadiri pesta malam di wilayah tersebut yang sebelumnya telah disepakati dan beberapa kali diimbau untuk tidak menggelar acara pesta malam lagi.

\"Saat ini kita sudah melakukan olah TKP, untuk sementara kejadian ini murni bunuh diri dengan surat keterangan yang dibuat oleh keluarga korban. Namun demikian kita lihat saja perkembangan selanjutnya,\" ucap Kapolsek.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: