Berbenah untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Berbenah untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, Netti Herawati SSos menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, pada Selasa (2/5/2017). Upacara peringatan Hardiknas berlangsung khidmat dengan diikuti jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).

Dalam amanat Mendikbud, Wabup meminta, seluruh lapisan dunia pendidikan agar terus berbenah untuk melakukan penataan terhadap dunia pendidikan. Sehingga  mutu dan kualitas pendidikan di tanah air, khususnya di Kepahiang semakin meningkat. \"Terima kasi atas dedikasi yang sudah dilakukan saat ini, sudah berjalan baik namun harus ditingkatkan lagi agar semakin membaik dan kualitas pendidikan kita semakin meningkat,\" ucap Wabup.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM usai upacara menjelaskan, harapannya akan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Kepahian semakin membaik. Sesuai dengan tema Hardiknas 2017 percepatan pendidikan merata, bermutu dan berkualitas.

\"Maka kita di Kepahiang berharap bisa menciptakan pemerataan pendidikan, sehingga kaulitas pendidikan di Kepahiang semakin membaik,\" ujar Sekda.

Ia mengingatkan, seluruh sekolah baik SD dan SMP di  Kepahiang untuk mengedepan pendidikan, tidak acuh terhadap anak-anak didik. Serta jangan sampai melakukan pungutan dana kepada orang tua murid untuk membangun gedung sekolah.

\"Kalau memungut uang dengan kesepatan bersama untuk pendanaan kegiatan siswa di sekolah itu boleh. Tapi kalau untuk bangun gedung itu urusan pemerintah, biar kita yang mencarikan anggarannya jangan bebankan ke orang tua siswa,\" tegas Sekda.

Sekda menjelaskan,   dengan adanya Satgas Saber Pungli, maka sekolah tidak bisa bermain-main dalam menarik sumbangan dari orang tua murid. Jika melanggar aturan dan masuk katagori Pungli maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tidak segan-segan untuk menindaknya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: