Pakai Sebo, Brigadir K Diajak Olah TKP

Pakai Sebo, Brigadir K Diajak Olah TKP

Gub Sumsel Besuk Korban Penembakan

LUBUKLINGGAU, BE - Anggota Propam, Sat Intelkam dan Sat Reskrim dari Kota Lubuklinggau akhirnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Kamis (20/4) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas kepolisian langsung membawa langsung polisi yang diduga pelaku penembakan terhadap 7 orang di dalam mobil, warga Beliltar Muka Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (18/4) lalu.

Dari pantauan BE di lapangan, sebelum olah TKP di Simpang Periuk , terduga pelaku inisial Brigadir K dari Polres Kota Lubuklinggau dibawa ke Polsek Lubuklinggau Timur dengan menggunakan mobil Pajero Sport warna putih.

Setelah dari Polsek Linggau Timur, terduga pelaku yang dibawa petugas dengan menggunkan sebo ini kembali dimasukan dalam mobil guna dibawa ke TKP pertama, yakni di Jalan Lingkar Selatan. Olah TKP hanya sebentar dan hitungan menit saja tanpa menurunkan terduga pelaku.

Dari Jalan Lingkar Selatan, mobil petugas yang membawa terduga pelaku kembali melanjutkan perjalanan ke Simpang Periuk dengan pengawalan ketat.

Setelah di TKP, mobil yang membawa terduga pelaku berhenti hanya beberapa detik saja di samping Bank Mandiri. setelah membuka pintu sebentar tanpa menurunkan pelaku, mobil kembali melaju menuju ke Polres Kota Lubuklinggau.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga saat ditemui awak media di halaman Rumah Sakit Sobirin, setelah menjenguk korban membenarkan pihaknya sedang melakukan olah TKP.

Saat ditanya awak media apa begitu proses olah TKPnya? Kapolres Kota Lubuklinggau enggan menjawabnya dan langsung menaiki mobil dinas Polres.

Gub Sumsel Besuk Korban Penembakan

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin didampingi Walikota Lubuklinggau, SN Prana Sohe; Bupati Musirawas, Hendra Gunawan; dan Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, kemarin (20/4), membesuk Diki (32), warga Desa Belitar Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong (RL), korban diduga ditembak oknum polisi yang bertugas di Polres Kota Lubuklinggau.

Dalam kunjungannya sekitar 15 menit ke Rumah Sakit Sobirin tempat Diki dirawat, Alex Noerdin menyesalkan peristiwa penembakan bisa terjadi. Hanya saja ia tidak mau berkomentar banyak, sebelum hasil penyelidikan selesai.

\"Inikan sedang diselidiki, baik dari Polda dan Mabes. Jadi yang saya bisa sampaikan disini, kejadian ini kita sesalkan tidak boleh terulang lagi. Kemudian bagaimana supaya yang sakit itu segera sembuh, keluarga tidak trauma lagi,\" ujar Alex.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: