Jelang HUT Kota Curup, Lampu Hias Baru Dipasang di Jalan Protokol

Jelang HUT Kota Curup, Lampu Hias Baru Dipasang di Jalan Protokol

\"\"

CURUP, bengkuluekspress.com - Untuk mendukung kelancaran kegiatan HUT Curup ke 137 tahun ini, pihak Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Rejang Lebong (RL) akan menyinari jalan protokol dengan lampu hias yang baru. Demikian disampaikan, Kepala Dinaas PMPTSP RL, Afni Sardi, pada wartawan, Kamis (20/04/2017).

Dikatannya, lampu hias baru akan dipasang di jalan protokol sepanjang 5 Km dari Jalan Kelurahan Air Putih Baru kecamatan Curup Selatan hinga jalan Sukaraja kecamatan Curup Timur. Pembaruan dilakukan karena lampu hias di jalan ini sebelumnya sudah mengalami kerusakan cukup parah. Apalagi jalan ini nantinya akan menjadi akses utama para pengendara yang akan mendatangi pusat kegiatan HUT Curup yang dipusatkan di Lapangan Pandawa Bataliyon 144 Jaya Yuda, kelurahan Tempel Rejo, kecamatan Curup Selatan.

\"Saat ini perbaikan pada lampu jalan tersebut sudah mencapai 80 persen, dari total 220 lampu yang akan dipasang atau diperbaiki, baru sekitar 180 lampu yang sudah. Memang sebelumnya, hanya 50 unit lampu yang masih menyala dan sisanya mengalami kerusakan, sehingga mesti diperbaiki, meskipun beberapa kendalan kita temukan, seperti kabel konslet tertanam di badan jalan, sehingga mempersulit petugas dalam memperbaikinya. Tapi pihak kita tetap berusaha,\" jelas Afni.

Kemudian ia menambahkan, untuk anggaran 2018 mendatang, semua instalasi listrik akan diperbaiki dan lampu jalan juga akan diganti oleh lampu jalan yang modern. Yakni, dengan menerapkan sistem LED di lampu hias.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: