Bengkulu Harus Jadi Destinasi Wisata Sejarah

Bengkulu Harus Jadi Destinasi Wisata Sejarah

Pesan Jokowi Kepada Bang Ken BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Presiden Joko Widodo memberikan pesan secara khusus untuk Provinsi Bengkulu. Bengkulu dapat maju secara pesat melalui destinasi wisata khusus sejarah.

Pesan tersebut disampaikan langsung melalui Senator asal Provinsi Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH saat melakukan pertemuan dengan presiden beberapa waktu lalu.

\"Beliau pernah berpesan kepada saya, jika Bengkulu harus menjadi salah satu destinasi wajib wisata sejarah bangsa Indonesia,\" ungkap Ahmad Kenedi, yang akrab disapa Bang Ken ini kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (4/4/2017).

Mantan Walikota Bengkulu ini mengungkapkan, secara umum Bengkulu patut berbangga hati. Sebab Bengkulu banyak memiliki obyek wisata sejarah yang berhubungan langsung dengan nasionalisme Indonesia.

“Kita harus bangga, misalnya kita punya Rumah Bung Karno, Rumah Fatmawati, dan banyak lagi obyek wisata yang berhubungan langsung dengan semangat juang nasionalisme Indonesia,” ujarnya.

Bang Ken yang selalu menggaungkan semangat kebangsaan Indonesia ini mengakui pemerhati sejarah di Bengkulu masih sangat kurang. Bahkan menjaga dan merawat aset sejarah kebangsaan ini juga masih sangat minim. Hal ini harus menjadi perhatian penting bagi semua pihak. Untuk itu langkah menjaga dan mampromosikan Bengkulu melalui sejarah harus dimulai dari sekarang.

“Banyak bangunan-bangunan bersejarah yang ada terbengkalai, dan belum tergarap maksimal. Ini masih kita sayangkan, untuk itu mari kita mulai dari sekarang untuk menjaganya,” tambah Bang Ken.

Kata Bang Ken, setiap daerah harus memiliki marwah dan karakteristik serta semangat kebangsaan tersendiri. Misalnya Bandung dikenal dengan kota kembang dan modis, Yogya dikenal merakyat, Jakarta dikenal dengan produktifitas yang tinggi, Palembang dengan mode dan gaya, Medan dengan semangat juang yang tinggi, Bengkulu harus dengan nasionalismenya.

“Artinya Bengkulu terbuka dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi terhadap kebangsaan Indonesia,” tuturnya.

Dengan demikian, semua masyarakat Bengkulu harus memiliki kesadaran kolektif,untuk memaksimalkan pembangunan yang ada. Sebab apa yang dilakukan sekarang adalah hasil dari perjuangan dari para pahlawan. Bengkulu harus bangkit dari ketertinggalan dalam segala bidang, baik pendidikan, ekonomi dan kemiskinan

“Saatnya kita membangun dengan semangat juang yang tinggi untuk meraih cita-cita yakni kemakmuran dan kemajuan bersama masyarakat Bengkulu,\" pungkas Bang Ken. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: