45 Pasien Bibir Sumbing Siap Dioperasi

45 Pasien Bibir Sumbing Siap Dioperasi

Tim PKK Rejang Lebong Pantau Pasien Bibir Sumbing

CURUP, bengkuluekspress.com - Sebanyak 45 anak sudah terdaftar sebagai peserta operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan oleh Forum Wartawan Rejang Lebong (FWRL) dan Smile Train serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten RL dan Tim Penggerak PKK RL.

Operasi bibir sumbing akan dilakukan oleh petugas medis dari RSUD Curup pada Sabtu (01/05/2017).

Saat ini, sudah terdaftar 45 peserta yang dinyatakan siap dioperasi oleh petugas medis RSUD Curup sudah dilakukan pemeriksaan awal.

H - 1 pelaksanaan tepatnya pada Jum\'at (31/04/2017) sore, 45 peserta tersebut sudah dinyatakan dapat dioperasi. Mereka juga mendapat kunjungan dari Ketua Tim PKK RL, Fitriani Hijazi berserta rombongan.

Fitriani mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan pemantauan dan pengecekan awal terhadap para peserta sembari memberikan motivasi agar tidak takut saat menjalani operasi nantinya.

\"Mudah-mudahan sudah dioperasi nanti akan tampak lebih cantik dan ganteng dan yang selama ini minder, tidak minder lagi,\" ujar Fitri kepada beberapa pasien.

Lanjutnya, dari beberapa peserta sebelumnya memang sudah pernah dioperasi, namun dari beberapa peserta tersebut, masih ada yang langit langitnya belum dioperasi.

\"Kita sangat berharap Dokternya nanti juga dapat melakukan operasi terhadap pasien yang mengalami langit langit berlobang,\" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelakana Kegiatan, Nur Muhammad menyampaikan, peserta yang akan dioperasi tidak hanya berdatangan dari wilayah kabupaten RL, namun ada juga yang datang dari beberapa kabupaten dan provinsi tetangga, bahkan diketahui peserta bibir sumbing yang dilaksanakan di RL ini terbanyak se sumatera dibandingkan dengan beberapa kegiatan operasi bibir sumbing lainnya.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: