Cemoro Sewu Wisata Andalan

Cemoro Sewu Wisata Andalan

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan sukses mengelola Pantai Cemoro Sewu yang terletak di Desa Kungkai Baru, kabupaten Seluma. Objek wisata itu, kini digadang menjadi wisata andalan Kabupaten Seluma dan bisa mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah.

Kepala Administrasi Ekonomi dan Sumber Daya Alam Zuraini SP saat dihubungi BE kemarin (26/3) menuturkan, BUMDes saat ini melalui penyewaan perahu karet sudah menghasilkan PAD bagi desa Rp 2 juta setiap minggunya. Karena banyaknya wisatawan yang datang. Kemudian Pemkab Seluma sendiri kemarin sudah melaunching Pantai Cemoro Sewu atas nama Bupati Seluma yang wakili Camat Air Periukan.

“Pemerintah Desa sendiri sudah menyiapkan fasilitas tempat mandi untuk ganti, kemudian toilet, serta mushala di sana yang dibutuhkan pengunjung. Pemkab Seluma masih akan menata lagi sehingga bisa menjadi objek wisata pantai Cemoro Sewe bagus,” tegas

Selain Pantai Cemoro Sewu di Desa Kungkai Baru, Pemkab Seluma melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) juga menyiapkan launching wisata air terjun Curug Tiga, Curug Susul, dan Curug Tujuh di kawasan Kecamatan Lubuk Sandi, serta beberapa lokasi lainnya.

Dengan launching kawasan wisata ini diharapkan lebih banyak wisatawan yang datang. Bukan hanya dari daerah saja, melainkan juga dari luar daerah di Provinsi Bengkulu. Jika dikelola dengan baik, semua objek wisata yang ada bukan hanya bisa mendatangkan pendapatan bagi desa, tetapi juga bagi daerah.

\'\'Beberapa lokasi pantai lainnya seperti Pantai Pasar Seluma, juga bagus untuk dikunjungi,” sampainya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: