Direktur RSUD Tais Jabat Kadinkes Bengkulu Utara

Direktur RSUD Tais Jabat Kadinkes Bengkulu Utara

Kadis Hasil Seleksi Dilantik ARGA MAKMUR, BE - Direktur RSUD Tais Kabupaten Seluma, drg Adi Fitridin MKes akhirnya lulus seleksi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) BU. Adi pun dilantik oleh Bupati BU, Mian bersama 6 kepala dinas hasil seleksi serta 39 eselon III dan IV lainnya, kemarin (9/3).

Untuk diketahui, pada seleksi terbuka beberapa waktu lalu, drg Adi Fitridin MKes mendaftar sebagai calon Kepala Dinas Kesehatan bersaing dengan Dr Jasmen Silitonga SpKK MKes yang menjabat sebagai Direktur RSUD Arga Makmur dan Dr Sahat Hutabarat MKes, salah seorang dokter di RSUD Arga Makmur serta 3 peserta lainnya.

Adi Fitridin ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah mundur dari jabatan Direktur RSUD Tais. Namun untuk status PNS, ia mengaku masih proses pindah ke Kabupaten BU.

‘’Kalau secara lisan saya sudah kontak langsung Pak Bupati Seluma untuk pamit. Namun untuk secara adminstrasi masih dalam proses kepengurusan,’’ ujarnya dihubungi Bengkulu Ekspress (BE) melalui telepon genggam, kemarin (9/3).

Disamping itu, 6 Kadis hasil seleksi yang turut dilantik yakni Heru Susanto ST (Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) dilantik sebagai  Kadis PUPR definitif setelah menyingkirkan 3 perserta lainnya.

Kemudian Sugeng SE MM yang sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan Setdakab dilantik menduduki jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setelah menyingkirkan 3 peserta lainnya. Selanjutnya, drh Agus Arifianto ( Fungsional Medik Veteriner Madya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan BU) dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan setelah menyingkirkan 3 pesaing lain.

Cholimoen SPd MM (Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah) dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Drs Kiman Nazardi MM dan Ir Sarmini Burhan masing-masing menduduki jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Bupati BU Ir Mian menyampaikan agar seluruh kadis serta pejabat lain yang baru saja dilantik dapat menunjukkan kinerja untuk membangun daerah. Tak hanya itu, ia juga memberikan tekanan tidak ada perbuatan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

‘’Setiap pemimpin harus dapat menjadi mengayomi stafnya sehingga program kerja dapat berjalan. Karena dibutuhkan kerja sama dan kerja tim dalam menyelesaikan segala persoalan,’’ ungkap Bupati.

Berbagai pejabat lain yang ikut dilantik diantaranya, Rahmat Hidayat SSTP MSi dari Kabag Kesra Setdakab BU menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub). Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Bambang Suradi SPd MSi yang pindah dari jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Berikutnya, Ir Suharto Handayani dari Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) mendapat jabatan baru sebagai Kabag Pembangunan Setdakab sekaligus mengisi jabatan yang ditinggalkan Sugeng SE MM, Kacung Agus Mujahidin SSos, Usman Wahid SH dan Helmi SPd MPd, masing-masing mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinsos, Camat Putri Hijau dan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sementara itu, Harmen Junaidi ST sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR bertukar posisi dengan Ferdian Hadi Saputra ST sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

‘’Penempatan, promosi dan rotasi merupakan strategi aparatur pemerintah untuk melihat profesionalitas serta loyalitas dalam membangun daerah. Sehingga bagi yang belum berhasil tetap tingkatkan kinerja,’’ pungkas Bupati.

Selain itu, Berdasarkan surat keputusan dari Menteri Dalam Negari (Mendagri), memerintahkan Bupati BU Ir Mian melakukan pelantikan kembali Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang dijabat oleh Dr Haryadi SPd MM MSi, Sekretaris serta seluruh unsur bidang dibawahnya.(816/333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: