Uang Makan dan TPP Segera Cair

Uang Makan dan TPP Segera Cair

\"TPP\"Terbesar Rp 9 Juta, Terkecil Rp 200 Ribu BENGKULU, BE - Ini kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Sebab, selain uang makan, tambahan penghasilan pengawai (TPP) akan cair awal Maret mendatang.

\"Segera kita bayarkan uang itu. Nantinya akan dirapel mulai dari Januari, Februari dan akan langsung dibayarkan untuk bulan Maret,\" ungkap Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd, kemarin.

Dijelaskannya, keterlambatan tersebut dikarenakan proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 yang lambat, ditambah lagi proses verifikasi APBD yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yang cukup memakan waktu. Namun, saat ini pembangunan maupun pembayaran kebutuhan pegawai sudah bisa direalisasikan.

\"Keterlambatan pembayaran itu dikarenakan proses pembahasan kemarin yang lambat, dan yang baru-baru ini juga tuntas diverifikasi dan ditandatanggani, sehingga baru jadi sebagai buku APBD sekarang,\" terangnya.

Selain itu, pembayaran uang makan tidak akan dikurangi tetapi akan tetap dihitung sesuai dengan hari kerja sebesar Rp 25 ribu perhari.

Dalam daftar usulan TPP tertinggi diperuntukan Sekretaris Kota yakni Rp 9 juta per bulan. Sedangkan untuk Kepala Dinas atau Badan antara Rp 1.750.000 hingga Rp 4 juta. Sementara tunjangan terkecil disiapkan untuk staf di kelurahan, yakni hanya Rp 200 ribu. Kebijakan memberikan TPP ini lebih menghemat anggaran Pemerintah kota karena dengan adanya TPP, Pemkot tidak lagi menyediakan anggaran untuk honor kegiatan.

Dimana TPP menghabiskan anggaran Rp 19,5 miliar per tahun, sedangkan honor kegiatan dalam satu tahun bisa mencapai Rp 24 miliar.(311)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: