Bayi Malang Idap Penyakit Paru-Paru Kotor dan Jantung Bocor

Bayi Malang Idap Penyakit Paru-Paru Kotor dan Jantung Bocor

Harus Dirujuk ke Jakarta, Butuh Uluran Tangan

Bayi malang atas nama Cahaya Rahmadania, umur 1 tahun 9 bulan. Putri ke-6 pasangan Erwin (48) dan Maryana (44) warga jalan Prumnas Kayu Kunyit, Manna ini mengidap penyakit Paru-paru Kotor dan Jantung Bocor. Saat ini sudah satu minggu di rawat di Rumah Sakit Umum M Yunus Bengkulu.

Asrianto-Bengkulu Selatan

GADIS cilik ini saat ini sudah satu minggu terbaring lemah di ruang Adeluis poli anak. Hanya saja, setelah satu minggu di rawat, kesehatannya tak kunjung membaik. “Kami sudah satu minggu ini di rumah sakit, namun sakitnya tak kunjung sembuh, oleh dokter kami disarankan, agar anak kami dirujuk ke Rumah Sakit Jakarta,” kata Erwin kepada BE dnegan jawah burung dan sedih lantaran tidak punya biaya untuk membawa anaknya berobat Ke Jakarta, Selasa (21/2).

Menurut Pria yang sehari-hari hanya bekerja sebagai teknisi organ tunggal dan istrinya hanya seorang ibu rumah tangga ini, menceritakan, anak bungsunya dari 6 bersaudara tersebut saat lahir sudah mengalami gejala penyakit tersebut. Hanya saja karena saat itu belum begitu terlihat, dirinya dan sang istrinya masih terus mengobatinya di rumah saja.

Lalu ketika berumur 1 tahun, sakit yang diderita anaknya semakin tampak. Sehingga buah hatinya itu dibawa ke rumah sakit umum Manna BS. Hanya saja tidak kunjung sembuh dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. “Sejak umur satu tahun, sudah 3 kali anak kami ini dirawat di Rumah Sakit Umum Manna, dan saat ini di rumah sakit M Yunus Bengkulu, tapi belum juga sembuh,” imbuhnya.

Sehingga ketika dirinya bercoba berkoordinasi dengan dokter spesialis di rumah sakit M Yunus Bengkulu, anaknya tersebut harus dirujuk ke Jakarta. Hanya saja dengan kondisi ekonomi yang sangat miskin sedangkan untuk biaya makan sehari-hari dirinya kesulitan. Erwin mengaku tidak punya biaya untuk membawa anaknya ke Jakarta. Untuk itu, dirinya berharap ada dermawan yang bisa membantu biaya pengobatan anaknya itu. “Kami sangat berharap uluran tangan dermawan, agar anak kami bisa dirujuk ke Jakarta,” harap Erwin.

Bagi yang sudi membantu silahkan datang ke rumah sakit M Yunus atau kirim ke nomor rekening BNI atas nama Dendi Jofrianto dengan nomor 0174096996.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: