PDAM Raih Penghargaan

PDAM Raih Penghargaan

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali menoreh prestasi. Pasalnya, Perusahaan Daerah di Kabupaten Benteng ini kembali berhasil meraih pernghargaan tingkat nasional, yakni Indonesian Innovative Leadership Achievement Award 2017 di Jakarta, Sabtu (18/2) lalu.

Direktur PDAM Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng, Siti Yunisih AZ SE menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan karena PDAM Benteng telah dianggap mampu melayani masyarakat terkhusus dibidang layanan air bersih.

\"Alhamdullillah, pada awal tahun 2017 ini, PDAM Kabupaten Benteng kembali mendapatkan prestasi tingkat nasional,\" ungkap Siti.

Siti menuturkan, salah satu keberhasilan yang diperoleh adalah kemampuan PDAM Benteng dalam memperjuangkan anggaran dari pemerintah pusat berupa pemasangan sambungan rumah (SR) secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

\"Tahun 2016 lalu, sebanyak 500 sambungan rumah berhasil terpasang secara gratis. Dari seluruh PDAM se-Provinsi Bengkulu, PDAM Benteng merupakan satu-satunya penerima bantuan senilai Rp 1 miliar tersebut,\" terang Siti.

Diungkapkan Siti, prestasi yang diperoleh tentu tidak membuat pihaknya berpuas diri. Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sejauh ini, kata Siti, PDAM Kabupaten Benteng masih sangat membutuhkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) khusus untuk sumber mata air yang terletak di Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penajung.

\"Dengan adanya 500 SR, saat ini kita tak lagi mampu untuk menambah jaringan atau sambungan baru dalam jumlah yang besar. Sebab, IPA yang dimiliki saat ini sudah diambang batas kemampuan. Sebab itulah, kami harap pemerintah pusat ataupun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng bisa mengakomodir pengadaan IPA baru,\" pinta Siti.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: