Rp 400 Juta Dukung Olahraga Arung Jeram

Rp 400 Juta Dukung Olahraga Arung Jeram

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mendukung pengelolaan Sungai Air Manna menjadi lokasi olahraga arung jeram di Bengkulu Selatan (BS), Pemda Bengkulu Selatan (BS) menyediakan anggaran hingga Rp 400 juta.

“Pada APBD 2017, kami anggarkan dana Rp 400 juta untuk mendukung olahraga arung jeram di Sungai Air Manna,” kata Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs Yulian Fauzi MAP.

Yulian mengatakan,  dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli perahu karet dan pembangunan area istirahat di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna. Dengan begitu, diharapkan nanti peminat warga baik lokal maupun luar BS untuk berolahraga arung jeram, semakin meningkat. “Harapan nanti, ke depan olahraga arung jeram ini semakin digemari,” ujarnya.

Ditambahkan Yulian, wisatawan asing sudah pernah menjajal arus air Manna tersebut memuji alur Air Manna yang sangat cocok untuk olahraga arung jeram. Sehingga dirinya berharap, dengan terus didukung fasilitas oleh Pemda BS, maka ke depan wisatawan ke air Manna semakin ramai. “Kami akan terus lengkapi fasilitas untuk olahraga arung jeram, mudah-mudahan bisa menarik minat wisatawan asing ke BS,” harap Yulian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: