Medio-Abdu Rani Ikhlas Kalah

Medio-Abdu Rani Ikhlas Kalah

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Rapat pleno penghitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tuntas dilaksanakan, Jumat (17/2).

Hanya saja, dari 3 pasangan calon (paslon) yang bertarung, paslon nomor urut 1 (satu) Medio Yulistio SE-Abdu Rani SE memilih untuk mengabaikan rapat pleno tersebut. Karena mereka sudah mengikhlaskan perolehan suara yang hanya 4,8 persen.

Hal itu dibuktikan tidak adanya saksi yang diutus untuk menyaksikan pleno tersebut.

Ketua PPK Talang Empat, Fitrah mengatakan, dari hasil perhitungan, Medio-Abdu Rani berhasil mengumpulkan suara sebanyak 561 orang. Selanjutnya, paslon nomor urut 2 (dua), Dr H Ferry

Ramli SH MH-Septi Peryadi STP berhasil mengumpulkan 2.818 suara dan M Sabri SSos MM-Naspian sebanyak 2.108 suara.

\"Alhamdulillah, seluruh perhitungan berjalan sukses dan lancar,\" tambahnya.

Senada disampaikan Ketua PPK Pondok Kelapa, Tahulani. Menurutnya, dari tiga paslon, hanya dua paslon yang mengutuskan saksi untuk melihat dan mengawasi prosesi pleno.

\"Hanya 2 (dua) paslon yang mengirimkan saksi, sedangkan paslon nomor urut 1  memang tidak hadir,\" aku Tahulani.

Selain itu, ungkapnya, dari dua paslon yang mengirimkan saksi, saksi yang dimandatkan oleh M Sabri-Naspian menolak untuk menandatangani berita acara hasil pleno. Pun begitu, ia mengaku bahwa tindakan yang dilakukan saksi dari nomor urut 3 tersebut tidak akan berpengaruh dalam tahapan pilkada.

\"Meski tak menandatangani berita acara, saksi memberikan surat pernyataan bahwa mereka menyetujui seluruh hasil pleno. Dari konfirmasi bersama saksi, mereka (saksi dari Sabri-Naspian,red) mengaku bahwa penolakan tanda tangan dilakukan karena ada dugaan money politik di salah satu desa Kecamatan Pondok Kelapa,\" ungkap Tahulani.

Sementara itu, kepada Bengkulu Ekspress, calon Wakil Bupati Benteng pasangan Medio, Abdu Rani tidak membantah hal tersebut. Diakuinya, pengiriman saksi memang sengja tidak dilakukan karena mereka telah mengaku ikhlas atas semua perolehan suar.

\"Memang benar, kami tidak mengirimkan saksi. Kita siapkan saksi untuk apa, sebab bupati terpilih sudah diketahui,\" kata Abdu Rani.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Soslialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Drs BJ Karneli menjelaskan, setelah pleno tingkat kecamatan hari ini, pleno rekapiitulasi tingkat kabupaten akan dilakukan pada tanggal 22 Februari 2017 mendatang.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: