Bupati Keluhkan Jalan Provinsi

Bupati Keluhkan Jalan Provinsi

BENTENG, BE - Kerusakan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membuat Bupati Benteng, Dr H Ferry ramli SH MH, geram. Untuk itu, bupati meminta agar Pemerintah Provinsi Bengkulu segera mengambil kebijakan dengan memprirotaskan perbaikan jalan tersebut.

\"Tak dapat dipungkiri, sebagian besar jalan provinsi yang terdapat di Kabupaten Benteng mengalami kerusakan parah. Ini bisa dilihat dan dibuktikan langsung,\" kata bupati, kemarin (17/2).

Disampaikan bupati, kerusakan parah tersebut dikeluhkan oleh seluruh masyarakat, baik itu masyarakat setempat ataupun pengguna jalan. Kerusakan pun akan semakin dirasakan oleh para pengguna jalan saat musim penghujan tiba, sebab, jalanan akan menjadi licin dan dipenuhi oleh genangan air. Diantaranya, jalan yang menghubungkan Lubuk Sini-Lubung Durian dan Simpang 4 Tugu Hiu-Kroya.

\"Seluruh jalan kabupaten yang memang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng sudah kita lakukan perbaikan secara bertahap. Hampir seluruh link jalan sudah dilakukan peningkatan status, baik pengoralan, lapen maupun hotmix. Sedangkan untuk jalan provinsi, kami tidak bisa berbuat banyak,\" papar bupati.

Tak hanya diam menunggu, kata bupati, pihaknya terus melakukan koordinasi ke Pemprov agar jalan provinsi bisa dibangun sesegera mungkin.

\"Kami akan terus berupaya agar pemerintah provinsi mengucurkan dana untuk pembangunan di Kabupaten Benteng,\" pungkasnya.

Terpisah, Asisten III Pemprov Bengkulu, Edyarsyah SSos MM berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Benteng, terkhusus pembangunan jalan provinsi.

\"Selama saya menjabat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Benteng beberapa waktu lalu, saya melihat sendiri kondisi jalan provinsi di Kabupaten Benteng. Sebab itu, kami akan perjuangkan agar seluruh jalan provinsi di Kabupaten Benteng bisa tuntas pada tahun 2018-2019,\" ujar Edyarsyah.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: