Komunitas Korban Laka Lantas

Komunitas Korban Laka Lantas

KOTA MANNA, BE – Dalam rangka meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) membentuk komunitas korban laka lantas. Komunitas ini dibentuk kemarin dengan kepengurusan sebagai ketua Karmin, Wakil Ketua Haviz dan Sekretaris Satria serta Pelindung Kasat Lantas Polres BS.

“Kami membentuk komunitas ini, untuk meminimalisir laka lantas di BS,” kata Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH.

Menurutnya, dengan adanya komunitas ini, nanti para anggotanya warga yang merupakan korban laka lantas serta para anggota komunitas kendaraan bermotor seperti Club Komunitas Vixion BS dan lainnya. Sehingga nanti mereka diberikan edukasi dan sosialisasi lalu lintas. “Para korban laka lantas ini, nanti ikut melakukan edukasi lalu lintas,” imbuhnya.

Selanjutnya, anggota komunitas akan menyampaikan kepada masyarakat, jika menjadi korban lalu lintas banyak ruginya, diantaranya akan kehilangan orang yang kita sayangi, dan juga bisa menyebabkan cacat fisik. Dengan begitu, diharapkan ke depan para pengendara lebih waspada sehingga tidak menjadi korban berikutnya.

“Nanti para korban laka lantas, akan ikut mengkampanyekan akan pentingnya mentaati tata tertib lalu lintas, sebab dengan menjadi korban akan merugikan mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, beber Andrianto dengan adanya komunitas ini, pihaknya akan mendapat dukungan dari para korban laka lantas untuk mengajak warga BS mentaati tata tertib lalu lintas. Sehingga ke depan, warga BS semakin menyadari agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Untuk saat ini anggota komunitas baru 20 orang, semoga ke depan terus bertambah dan warga BS semakin sadar akan pentingnya mentaati tata tertib lalu lintas,” terang Andrianto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: