Ratusan Polisi Kawal Pendistribusian Logistik

Ratusan Polisi Kawal Pendistribusian Logistik

Juga Disebar ke 213 TPS

BENTENG, BE - Memastikan perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) berlangsung lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai melakukan pendistribusian logistik pilkada sejak Minggu (12/2) kemarin.

Bahkan, sebanyak 758 orang personel kapolisian diterjunkan untuk melakukan pengawalan. Terdiri dari 298 orang personel Polres Bengkulu Utara (BU), 250 orang personel Polda Bengkulu dan 210 orang personel dari Polres jajaran Polda Bengkulu.

Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Andhika Vishnu SIK, menjelaskan, ratusan personel polisi tersebut telah disebar di seluruh kecamatan hingga ke tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh desa se-Kabupaten Benteng.

\"Personel sudah kita sebar ke tiap TPS se-Kabupaten Benteng (213 TPS,red). Sebagian personel juga kita terjunkan untuk mengawal kendaraan operasional logistik menuju TPS,\" tegas Kapolres.

Sesuai rencana, lanjut Kapolres, setiap kecamatan pihaknya akan menyiapkan posko yang terdiri dari 1 pleton personel polisi dari Polda Bengkulu. \"Semuanya akan di disiagakan hingga seluruh logistik tiba di TPS. Kita juga sudah menyebarkan beberapa perwira pengendali (padal) untuk melakukan pengawasan dan bertugas untuk memastikan apakah logistik sudah tiba di TPS dalam keadaan lengkap atau tidak,\" pungkas Kapolres.

Mantan Kapolres Kabupaten Mukomuko ini menerangkan, saat proses pengiriman logistik, beberapa personel polisi dari Pengendalian Masa (Dalmas) Polda Bengkulu yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan menggunakan kendaraan roda dua yang mampu menjangkau seluruh medan sulit dijangkau.

Sehingga, ketika kendaraan operasional yang digunakan mengalami kendala, kendaraan roda dua milik kepolisian akan langsung mengmbil alih kendali dan mengantarkan logistik ke TPS tujuan.

\"Saat truk pengakut logistik tak mampu lagi melanjutkan kendaraan akibat sulitnya akases jalan. Sepeda motor trail milik anggota yang mengawal akan mengambil alih tugas dan mengangsur logistik ke TPS,\" terang Kapolres.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST didamping Komisioner Divisi Logistik, Dodi Herwansyah SPd MPd menjelaskan, dihari pertama kemarin, pihaknya melakukan pendistribusian logistik yang memang dianggap sulit di 5 (lima) kecamatan se-Kabupaten Benteng. Meliputi, Kecamatan Pematang Tiga, Bang Haji, Merigi Sakti, Pagar Jati dan Kecamatan Merigi Kelindang.

\"Dihari pertama pendistribusian, kita telah menerjunkan sebanyak 3 (tiga) unit kendaraan operasional untuk memperlancar pendistribusian, yakni 2 (dua) truk diesel dan 1 (satu) unit kendaraan jenis Pick Up. Sedangkan, logistik untuk 5 (lima) kecamatan lainnya akan kita distribusikan besok (hari ini,red),\" tutup Dodi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: