Kapolda Bengkulu Pastikan Pilbup Benteng Aman

Kapolda Bengkulu Pastikan Pilbup Benteng Aman

BENTENG, BE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rapat konsolidasi pemantapan pelaksanaan pemilihan bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Benteng di Rumah Makan Riung Gunung, Kecamatan Talang Empat, Jumat (10/2) kemarin.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Yovianes Mahar yang hadir sebagai pemateri memastikan pihaknya akan melakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pilbup tersebut. Sehingga Pilbup di Kabupaten Benteng yang akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang berlangsung aman dan kondusif.

\"Pengawasan dan pengamanan akan kita lakukan secara intensif. Dari laporan yang kami sampaikan ke pimpinan (Mabes Polri, red), Kabupaten Benteng sangat aman, nyaman dan lancar,\" tegas Kapolda.

Pun begitu, Kapolda mengaku pihaknya akan terus melakukan pengamanan maksimal hingga perhelatan pesta demokrasi Pilkada tuntas hingga proses pelantikan dilakukan.

Mendukung hal ini, ia meminta agar semua pihak, baik pasangan calon (Paslon), tim kampanye dan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif mendukung suksesnya Pilkada tersebut.

\"Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk bisa berkerjasama dan bersinergi dengan kepolisian,\" pinta Kapolda.

Jelang berakhirnya masa kampanye pada tanggal 11 Februari 2017 (hari ini, red), Kapolda berpesan jangan sampai ada ancaman (konflik) dan gesekan antar masing-masing pasangan calon.

\"Memasuki masa tenang, jadikan kesempatan tersebut untuk berdoa. Siapa pun yang menang nantinya, kami minta untuk tidak melakukan aktivitas euforia yang berlebihan. Kepada yang kalah, kami harap agar tetap legowo dan menerima kenyataan.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap SP MSi menjelaskan, ada dua item yang harus dilakukan oleh penyelanggara untuk mensukseskan Pilkada. Yakni memantapkan hati dan perasaan serta memantapkan kemampuan.

\"Dalam memantapkan hati dan perasaan, kita harus menyamakan frekuensi antara KPU dan Panwaslu dalam tujuannya menyukseskan Pilkada. Selan itu, dalam memantapkan kemampuan, seorang penyelenggara harus menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang profesional. Sebab, siapapun yang menang, penyelenggara tidak punya kepentingan,\" tegas Parsadaan.

Pantauan BE, dalam acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST ini dihadiri Komisioner KPU RI Hasyim Asy\'arii, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Bengkulu, perwakilan Kajati Bengkulu, Kapenrem 041 Gamas Bengkulu, Ketua Panwaslu Kabupaten Benteng, Sekda Benteng, seluruh Paslon bupati dan wakil bupati, unsur pimpinan SKPD jajaran Pemkab Benteng, Komisioner KPU Kabupaten Benteng serta PPK dan Panwascam.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: