Pilbup Diawasi 150 Relawan

Pilbup Diawasi 150 Relawan

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Selain diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan jajarannya hinggas petugas pengawas lapangan (PPL), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah yang akan digelar 15 Februari ini juga diawasi ketat oleh 150 relawan yang sudah dibentuk oleh Panwaslu Benteng.

\"Sebanyak 150 relawan pengawas pemilu telah resmi kita bentuk. Mereka berasal dari organisasi kepemudaan, agama dan para pemilih pemula,\" kata Anggota Panwaslu Benteng, Ali Oktada SHI, kemarin.

Selain menggelar deklarasi di Desa Rajak Besi, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Benteng beberapa waktu lalu, pihaknya juga melakukan lauching desa pejuang demokrasi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh relawan pengawas untuk bisa berperan aktif dalam melakukan pengawasan pilkada yang tinggal menghitung hari, terutama terhadap setiap kegiatan yang nantinya akan berpotensi menjadi permasalahan dikemudian hari.

\"Kita harap jumlah relawan bukan hanya sebatas ini saja, namun bisa bertambah hingga jelang hari pemilihan. Saya harap bisa membantu mengawasi pelaksanaan pilkada,\" tambahnya.

Dijelaskan Ali, relawan pengawas pemilu merupakan relawan yang terdiri dari perwakilan masyarakat di seluruh kecamatan di Benteng.

\"Tujuannya adalah agar pengawas dapat menjaga stabilitas pemilu di Kabupaten Benteng. Dipilihnya Desa Rajak Besi lantaran desa tersebut memang berlokasi di bawah kaki kawasan Gunung Bungkuk yang merupakan ikon Kabupaten Benteng,\" tutup Ali.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: