PDAM TTE Tunggu Hasil Lab, Polres Bentuk Tim

PDAM TTE Tunggu Hasil Lab, Polres Bentuk Tim

Dugaan Pencemaran Sumber Air Danau Liang TUBEI, BE - Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Drs Sofian Razik SSos mengungkapkan jika sampel air yang diambil dari sumber air bersih dari Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah telah diserahkan ke laboratorium Dinas Kesehatan Rejang Lebong. Hal ini dilakukan karena air tersebut diduga telah tercemar karena dampak pengeboran yang dilakukan oleh pihak PT. PGE sehingga memiliki bau menyengat dan berbusa.

\"Kita masih menunggu hasil laboratorium secara menyeluruh. Namun saat menyerahkan sampel, pendapat awal dari petugas laboraturium jika air yang keluar dari dalam tanah tidak ada yang berbuih. Dan diduga buih tersebut berasal dari detergen, sedangkan penyebab matinya tumbuhan disepanjang aliran air belum diketahui. Untuk secara pastinya kita masih menunggu hasil laboratorium tersebut,\" ujarnya.

Sementara itu, Satrekrim Polres Lebong dalam waktu dekat akan menindak lanjuti informasi dugaan pencemaran tersebut dengan membentuk tim. Tim ini nantinya akan turun kelapangan melakukan pengecekkan langsung untuk melihat adakah unsur pelanggaran hukum terkait kejadian ini.

\"Kita mengetahui informasi ini dari media cetak. Dalam waktu dekat kita akan membentuk tim dan turun kelokasi. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,\" ujar Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: