Memotivasi Pelajar Masuk Perguruan Tinggi Unggulan

Memotivasi Pelajar Masuk Perguruan Tinggi Unggulan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati menghadiri pembukaan canvasing 2017 Institut Pertanian Bogor (IPB) di Ruang Pola Bappeda Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (05/02/2016). Dalam kesempatan itu, Dewi memotivasi para peserta canvasing untuk terus belajar agar dapat menempuh jenjang pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi unggulan.

\"Harapan saya, para pelajar dapat belajar tiga kali lipat. Sebab untuk masuk ke universitas unggulan perlu belajar yang luar biasa,\" kata Dewi yang merupakan alumni IPB angkatan ke- 21.

Menurutnya, untuk masuk ke perguruan tinggi unggulan perlu dipersiapkan sedari awal. Sebab persaingan bukan hanya datang dari skala nasional saja, melainkan dari seluruh dunia.

\"Jadi kalau kita tidak siap dari sekarang bisa tergilas sama yang lain. Di zaman MEA (masyarakat Ekonomi Asean), persaingan bukan hanya scop Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri,\" terang Dewi.

Bukan tanpa sebab, dengan masuk ke perguruan tinggi unggulan maka generasi muda akan lebih berkualitas. Sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan berkarya akan lebih mudah.

“Selama ini saya lihat, setiap orang yang lulus dari universitas unggulan di negeri ini, banyak yang sukses, karena untuk mendapatkan pekerjaan dan berkarya itu tidak terlalu sulit,” ujarnya.

kemudian, dengan banyaknya generasi muda asal Bengkulu yang kuliah di perguruan tinggi unggulan seperti IPB diharapkan dapat membawa Bengkulu menjadi lebih maju dalam segala bidang.

\"Setelah lulus nanti alumni bisa kembali ke Bengkulu dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan. Sehingga bidang pertanian dan kehewanan bisa lebih maju,\" harapnya.

Selain memotivasi para pelajar, Dewi bersama anggota Komisi X DPR RI yang bermitra dengan Kemenristek Dikti terus memperhatikan anggaran pengelolaan universitas. Ia berharap dengan pengelolaan yang baik universitas - universitas di Indonesia dapat bersaing dengan universitas luar negeri.

\"saat ini sudah ada tiga universita di Indonesia yang masuk 500 besar se- dunia, salah satunya adalah adalah IPB,\" katanya.(Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: