Kepsek Singkronkan Pendidikan

Kepsek Singkronkan Pendidikan

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lebong melaksanakan singkronisasi program pendidikan. Guna merealisasikan program pendidikan Pemerintah Kabupaten Lebong yang sudah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menegah daerah (RPJMD)  2016-2021.

Singkronisasi ini dilakukan melalui rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lebong. Kegiatannya dilaksanakan di aula kantor Bappeda, kemarin (31/1) dan dibuka Wakil Bupati Lebong Wawan Fernades SH MKn.

\"Program unggulan yang kita kedepankan memberantas buta huruf hijai\'yah dan bebas drop out jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat pertama dan sekolah unggulan di masing-masing kecamatan,\" jelas Wawan

Dikatakan Wawan, dengan adanya rapat koordinasi ini bisa diketahui kendala yang dihadapi dalam pendidikan dan dicarikan solusinya secara bersama. Wabup juga menyampaikan selain perogram unggulan, pemda lebong juga mengupayakan pemerataan pendidikan diseluruh kecamatan dibidang perasarana pendidikan.

\"Selain menyediakan anggaran pendidikan melalui APBD, pemerintah pusat juga memberikan dana untuk melalui dana BOS dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan yang bisa digunakan untuk peningkatan sarana prasarana di masing-masing sekolah,\" kata Wabup.

Wabup pun meminta sekolah menyampaikan laporan pendanaan yang sudah digunakan, baik dari BOS maupun DAK tahun 2016 dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Terkait rencana yang telah disusun dengan sumber pendanaan DAK tahun 2017 ini.

\"Harapan kita dengan adanya rembuk pendidikan ini, program yang sudah di buat pemerintah kabupaten dapat berjalan dimasing-masing sekolah dan target program ini terlaksana sesuai dengan RPJMD pada tahun 2021,\" pungkas Wabup. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: