Oknum Kades Rejang Lebong Kena OTT

Oknum Kades Rejang Lebong Kena OTT

\"\"

CURUP, BE- Kerja keras tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) untuk mengungkap praktek Pungli di Kabupaten Rejang Lebong membuahkan hasil. Hal tersebut setelah salah seorang yang diduga oknum Kepala Desa (Kades) diamankan oleh tim Saber Pungli Kabupaten Rejang Lebong.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, oknum Kades yang diamankan tersebut diketahui berinisial HA (40) Kades Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong. HA diamankan dikediamannya di Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Selasa (31/1) sekitar pukul 19.00 WIB, Informasi yang diproleh, HA diamankan lantara diduga melakukan aktifitas Pungli terhadap program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) di Desa Dusun Sawah pada tahun 2016 lalu.

Saat diamankan petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 500 ribu. Berdasarkan informasi uang tersebut digunakan untuk pembelian materai 12 lembar dan biaya ukur.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK saat dikonfirmasi membenarka prihal adanya oknum Kades yang diamanakan Tim Saber Pungli. Bahkan yang oknum Kades yang diamankan tersebut langsung menjalani pemeriksaan intensif di Polres Rejang Lebong.

\"Iya memang ada oknum Kades yang kita amankan saat ini sedang kami mintai keterangan,\" singkat AKBP Yogi saat dikonfirmasi melalui nomor Hpnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: