PKL Masih Membandel

PKL Masih Membandel

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Penataan kawasan Pasar Kepahiang agar menjadi rapi dan bersih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang belum dapat dilakukan. Pasalnya, sejauh ini para pedagang kaki lima (PKL) tetap menggelar barang dagangan di badan jalan dan trotoar atau masih membandel.

\"Mengenai sosailisasi dan teguran rasanya sudah cukup, penertiban perlu dilakukan,\" ungkap Wabup  Kepahiang, Netti Herawati SSos.

Wabup menuturkan, masih memikirkan cara penertiban agar tidak terjadi kontak fisik antara petugas dengan pedagang. Namun pihaknya mengharapkan penertiban bisa berlangsung efektif hingga para pedagang dapat ditempatkan ke dalam pasar supaya tidak menyebabkan kemacetan di sapnjang jalan terutama kawasan jalan Syahrial.

\"Saat ini masih dilakukan pendataan kepada para pedagang, terutama untuk pedagang yang sudah mendapatkan los  atau tempat jualan, namun belum menggunakannya,\" ujar Wabup.

Dinas Perdagangan masih mendata jumlah PKL. Nanti PKL akan ditempatkan pada kios-kios yang sudah berikan nama masing-masing PKL. Sehingga para pedagang yang membandel dapat diketahui. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: