Keluarga Kesulitan Temui Reskan

Keluarga Kesulitan Temui Reskan

\"Bengkulu\"BENGKULU, BE- Sejak ditetapkan tersangka oleh pihak BNNP Bengkulu dan kemarin tersangka Reskan Effendi Awaludin resmi dipindahkan ke Rutan BNN Pusat di Jakarta, pihak pengacara RE Humizar Tambunan SH MH tidak bisa berkomentar banyak.

\"Saat ini kita hanya mengikuti apa yang dilakukan BNNP Bengkulu dan BNN Pusat, sehingga langkah lain yang akan kita tempuh belum ada hingga saat ini,\" terang Pengacara Reskan Effendi A, Humizar Tambunan SH MH, kemarin (26/1).

Ia menyebutkan, saat ini kondisi Reskan masih baik-baik saja dan belum dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh pihak penyidik BNN Pusat dan hingga saat ini juga pihaknya belum mengetahui hingga kapan RE akan berada di Rutan BNN Pusat.

\"Kemungkinan RE akan berada disana (Jakarta) selama 20 hari kedepan sesuai prosedur penahanan,\" ucapnya.

Tetapi, ia menjelaskan, sebaiknya pihak BNN pusat secepat mungkin melakukan pemeriksaan terhadap RE agar klainnya tersebut bisa segera dipulangkan atau dikembalikan ke Bengkulu. \"Ini sangat mempersulit pihak kelaurga bertemu RE, jadi kita berharap RE segera diperiksa dan dipulangkan lagi ke BNNP Bengkulu, itu yang kita harapkan saat ini,\" ungkapnya.

Mengenai, hal-hal apa saja yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan, dirinya hingga saat ini belum mengetahuinya, karena untuk membesuk dan menjenguk RE secara langsung sangat sulit, sehingga perkembangan saat ini RE masih diruangan Rutan BNN pusat dan belum dilakukan pemeriksaan sekalipun. \"Kita belum ada langkah atau tindakan lanjutan mengenai RE, saat ini hanya menggu proses pemeriksaan di BNN pusat selesai dan kondisi RE saat ini stabil dan sehat-sehat saj pasca dibawa kemarin ke Jakarta,\" pungkasnya saat itu. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: